Sejumlah Kepala Daerah Uji Visi-Misi di Indonesia Visionary Leader Season 3

Rizka Diputra, Okezone · Selasa 30 Oktober 2018 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 30 1 1970957 sejumlah-kepala-daerah-uji-visi-misi-di-indonesia-visionary-leader-season-3-lo7z3gTJwx.jpg ilustrasi (Foto: Koran SINDO)

JAKARTA - Sejumlah kepala daerah memaparkan visi-misi, implementasi, serta laporan kinerja telah dilakukan dalam rangka membangun daerah yang dipimpinnya masing-masing. Presentasi itu dilakukan dalam program Indonesia Visionary Leader season 3 yang diprakarsai oleh Koran SINDO dan Sindonews.com.

Acara yang berlangsung pada 30-31 Oktober 2018 ini bakal diikuti sembilan kepala daerah yakni Bupati Batang Wihaji, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Wali Kota Malang Sutiaji, Wali Kota Depok Mohammad Idris, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Wali Kota Bontang dr Neni Moerniaeni SpOG, Bupati Nabire Isaias Douw, Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur dan Bupati Fakfak Barat Remigo Yolando Berutu

Indonesia Visionary Leader ialah ajang bagi para pemimpin daerah untuk membuktikan kekuatan visi kepemimpinan mereka. Diharapkan usai mengikuti program ini, para pemimpin daerah tersebut kian terpacu untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja mereka yang tentunya berdampak positif bagi masyarakat.

Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) Koran SINDO dan Sindonews.com, Djaka Susila saat ditemui di sela acara mengungkapkan, ajang ini menjadi kesempatan bagi para kepala daerah yang diundang untuk memaparkan hasil kerja nyata mereka selama ini. Sehingga diharapkan berimplikasi pada penilaian masyarakat bahwa pemimpin mereka memang punya kompetensi untuk memimpin daerahnya.

"Kita ada kerjasama dengan Kemendagri, selain itu pada program ini kita pun sifatnya open dan transparan. Kalau panelis menilai (kepala daerah kinerjanya-red) bagus ya monggo, kalau tidak ya silakan saja," ujar Djaka di Gedung SINDO, Selasa (30/10/2018).

Para peserta Indonesia Visionary Leader season 3 ini akan menjalani proses penilaian dari para panelis yang kompeten di bidangnya. Mereka yaitu Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Otda Kemendagri) Sumarsono, Rektor Universitas Paramadina Firmanzah, Ketua Pembina Indonesia Institute for Corporate Directorship Andi Ilham Said dan Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute sekaligus pakar komunikasi politik UIN Jakarta Gun Gun Heryanto.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini