nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kampanye Dialogis di Ketapang, Perindo Tak Umbar Janji tapi Mengedukasi

Ade Putra, Jurnalis · Selasa 30 Oktober 2018 17:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 30 340 1971061 kampanye-dialogis-di-ketapang-perindo-tak-umbar-janji-tapi-mengedukasi-Ehl85JWaMK.jpg Dialogis Partai Perindo dengan Warga Ketapang, Kalimantan Barat (foto: Ade Putra/Okezone)

KETAPANG - Untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Partai Perindo terus melakukan konsolidasi dan penyampaian visi misi partai serta menggencarkan gaungnya. Seperti yang dilakukan di Desa Sinar Kuri, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Senin 29 Oktober 2018 malam.

Bersama sejumlah caleg dari Partai Perindo, DPR RI, Provinsi dan Kabupaten, pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Kalimantan Barat melakukan kampanye dialogis.

(Baca Juga: Salam Jempol Jokowi dan Hary Tanoesoedibjo di Surabaya) 

Puluhan warga tampak memadati gedung serbaguna Desa Sinar Kuri di Jalan Adipura itu. Mereka ingin menyaksikan langsung para pengurus partai dan caleg menyampaikan visi dan misinya untuk mensejahterakan Indonesia.

Partai Perindo (foto: Okezone)Partai Perindo (foto: Okezone) 

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Ketapang, Damianus Jordan mengatakan, khususnya Kabupaten Ketapang, para caleg dari Partai Perindo tidak pernah berjanji kepada masyarakat seperti yang dilakukan oleh caleg-caleg dari partai lainnya.

"Caleg Partai Perindo tidak berjanji, tapi memberikan edukasi dan gambaran jika Partai Perindo ini mampu menyejahterakan masyarakat," ucapnya.

Ia melanjutkan, Partai Perindo merupakan partai yang ditunggu-tunggu masyarakat. Buktinya, partai ini selalu membantu masyarakat dengan aksi sosialnya. "Seperti masyarakat ada yang sakit, kita bantu dengan program kesehatan yakni ambulan Perindo," bebernya.

Menurutnya, di Desa Sinar Kuri ini banyak potensi sumber daya alam yang dapat dikembangkan. Seperti perkebunan. "Saya kira, nanti bisa disinkronkan potensi yang ada ini dengan program serta visi dan misi yang ada dalam Perindo. Sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat dan sejahtera," tuturnya.

Dengan pengenalan para caleg Perindo ini, masyarakat Mecamatan Sungai Laur, khususnya Desa Sinar Kuri berjanji akan sepenuhnya mendukung program-program Partai Perindo yang telah disampaikan para caleg.

"Kami mendukung program Partai Perindo. Mudahan caleg dari Partai Perindo disini bisa menang. Karena warga antusias dengan program partai ini," ujar Yosef Ahok, Tokoh Masyarakat Ketapang.

(Baca Juga: Perindo Ikuti Prosesi Sedekah Laut di Pantai Mlonggo Jepara) 

Sementara itu, Martin Sukarman, tokoh masyarakat lainnya mengatakan, meski Perindo merupakan partai baru, namun sudah banyak dikenal dan disambut baik masyarakat.

"Kami saat yakin bahwa Perindo ini bisa menang. Karena meski partai ini baru, kami tahu partai ini memiliki masa depan yang cemerlang. Masyarakat cerdas pasti siap membesarkan dan mendukung Perindo," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini