nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paduan Suara UGM Raih Juara 1 Festival Folklor Nusantara 2018

Vanni Firdaus Yuliandi, Jurnalis · Selasa 30 Oktober 2018 18:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 30 65 1971106 paduan-suara-ugm-raih-juara-1-festival-folklor-nusantara-2018-1FkRm0ssVO.jpg Mahasiswa UGM (Foto: Website UGM)

YOGYAKARTA – Tim Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menorehkan prestasi tingkat Nasional dengan berhasil meraih juara pertama dalam kompetisi Paduan Suara Mahasiswa tingkat Nasional yang diikuti oleh 12 finalis dari perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia yang berlangsung selama dua hari.

Acara yang bertemakan Festival Folklor Nusantara (FFN) Perguruan Tinggi Se-Indonesia diselenggatakan oleh Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI) dalam rangka menyambut 90 tahun Sumpah Pemuda di auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Sabtu (27/10/2018).

Baca Juga: Strategi UGM Bereskan Polemik Sawit di Kawasan Hutan

Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa PSM UGM Antari Innaka Turingsih merasa sangat bangga atas prestasi yang telah diraih. Dalam kesempatan ini, lanjut Antari PSM UGM menampilkan 2 buah repertoire yaitu Tanah Air gubahan Ken Steven dan Janger gubahan Agustinus Bambang Jusana.

“Sungguh saya sangat bersyukur pada-Nya, hari ini anak-anak saya, PSM UGM dapat memperoleh peringkat pertama pada Festival yang diselenggarakan oleh Himpuni ini,” ujarnya yang dilansir Okezone dari laman UGM, Selasa (30/10/2018).

ugm

Pada saat pengumuman hasil final FFN, PSM UGM berhasil meraih nilai 84,93 dan membawa pulang Piala Presiden serta uang pembinaan sebesar 100 juta rupiah pada kompetisi bergengsi tersebut. Kemudian, disusul oleh Paduan Suara Mahasiswa Cantus Firmus, Universitas Sanata Dharma, dan Paduan Suara Mahasiswa Suara Satata Cakti, Universitas Negeri Malang yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Festival Folklor Nusantara ini turut dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, yang juga selaku Koordinator Presidium II HIMPUNI.

Baca Juga: Habiskan Rp48 Miliar, Gedung Baru FEB UGM sebagai Learning Center

Dalam sambutannya, Menteri Budi menyambut baik adanya kompetisi Festival Folklor Nusantara (FFN) 2018 tingkat perguruan tinggi se- Indonesia ini. Menurutnyta, kompetisi tersebut merupakan salah satu sarana bagi generasi muda, khususnya mahasiswa dalam mengekspresikan rasa cinta tanah air dan memelihara serta memperteguh semangat sumpah pemuda 28 Oktober.

“Luar biasa adik-adik peserta dari seluruh Indonesia begitu semangat menunjukkan apa yang dicanangkan 90 tahun lalu itu hadir hari ini,” ucapnya.

Prestasi yang telah diraih PSM UGM ini tidak lepas berkat dukungan yang diberikan dari berbagai pihak, seperti Rektor UGM Triweka Rinanti and Partners, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), PT Pelabuhan Indonesia I (PELINDO), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi , PT. Bank Mandiri (Tbk), PT Bank Negara Indonesia (Tbk), PT Bank Central Asia (Tbk) PT Angkasa Pura I KAGAMA, Gadjah Mada University Club Hotel, serta Keluarga Alumni PSM UGM Adiswara.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini