nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pekerja Temukan Kerangka Manusia di Kedutaan Vatikan di Roma

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 31 Oktober 2018 10:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 31 18 1971311 pekerja-temukan-kerangka-manusia-di-kedutaan-vatikan-di-roma-BiHXU7q8jP.jpg Foto: Reuters.

VATIKAN – Beberapa pekerja telah menemukan tulang kerangka manusia di Kedutaan Besar Takhta Suci Vatikan untuk Italia pada Selasa. Penemuan ini tengah diselidiki oleh polisi.

Dalam pernyataan yang dilansir Reuters, Rabu (31/10/2018), Vatikan mengatakan bahwa potongan tulang-tulang itu ditemukan dalam pekerjaan restrukturisasi di sebuah paviliun di kompleks kedutaan Vatikan yang terletak di dekat museum Villa Borghesse, Roma.

Penyelidikan pihak berwenang yang dipimpin oleh Jaksa Giuseppe Pignatone telah menugaskan spesialis forensik untuk menentukan umur, jenis kelamin dan waktu kematian dari kerangka yang ditemukan itu.

Media Italia mengatakan, para ilmuwan forensik tengah menyelidiki apakah jasad yang ditemukan itu adalah jasad Emmanuela Orlandi, seorang gadis berusia 15 tahun putri dari pegawai Vatikan. Emmanuela menghilang dan tidak pernah ditemukan pada 1983. Nasibnya menjadi salah satu misteri terbesar dalam sejarah modern Italia.

Hilangnya Emmanuela awalnya dihubungkan dengan dugaan upaya yang mungkin dilakukan seseorang untuk membebaskan Mehmet Ali Agca, pria Turki yang menembak Paus Yohanes Paulus II pada 1981 dan kemudian menjalani hukuman seumur hidup di penjara Italia.

Pada 2005, seorang penelepon anonim menghubungi acara bincang-bincang televisi dan mengatakan bahwa rahasia penculikan Emmanuela dikubur bersama dengan Enrico "Renatino" De Pedis, seorang mafia yang pernah memimpin geng Magliana yang meneror Roma pada 1980-an.

Polisi akhirnya membuka makamnya di sebuah basilika Roma pada 2012 mencari petunjuk tetapi tidak mendapatkan apa-apa.

Pernyataan Vatikan tidak menyebutkan apa pun mengenai Emmanuela Orlandi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini