nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putus Rantai Perkembangan DBD, Rescue Perindo Fogging 150 Rumah di Palembang

Mewan Haqulana , Jurnalis · Rabu 31 Oktober 2018 22:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 31 340 1971705 putus-rantai-perkembangan-dbd-rescue-perindo-fogging-150-rumah-di-palembang-Ssb4sZQCBt.jpg

JAKARTA - Rescue Perindo kembali hilangkan kekhawatiran warga akan bahaya demam berdarah di musim hujan. Di Sumatera Selatan (Sumsel), Rescue Perindo kembali mengasapi ratusan rumah untuk membebaskan warga dari bahaya demam berdarah dengue (DBD).

Ketua Litbang dan IT Rescue Perindo Sumsel, A. Mada Taufik mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan pengasapan atau fogging gratis kepada 150 kepala keluarga di Jalan Ali Gatmir, Karang Kuang Laut RT03 dan 04 Kelurahan 10 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 3 Palembang.

"Warga memang sudah khawatir, karena sekarang masuki musim pancaroba. Mereka khawatir pertumbuhan nyamuk sangat pesat masuki musim hujan ini, makanya kita hadir untuk mereka," jelas Mada Taufik, Rabu (31/10/2018).

Selain melakukan pengasapan, Rescue Perindo juga memberikan sosialisasi pada warga untuk lebih menjaga kebersihan lingkungan. "Putus mata rantai perkembang biakan nyamuk aides agepty dengan tidak memberinya ruang untuk bertelur. Singkirkan barang bekas yang menimbulkan genangan, tutup penampungan air dan taburkan bubuk abate. Pada prinsipnya mencegah jangan sampai nyamuk menjangkit itu lebih baik," paparnya.

Dia menambahkan kegiatan foging ini merupakan program nasional partai Perindo yang dilaksanakan se Indonesia sampai ke pelosok-pelosok daerah. "Khusus di Sumsel hampir semua titik rawan DBD sudah kami datangi. Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Perindo pada masyarakat," katanya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini