TKN Jokowi-Maruf Amin Nilai Aksi Bela Tauhid Sudah Tak Relevan Lagi

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 01 November 2018 23:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 01 605 1972157 tkn-jokowi-maruf-amin-nilai-aksi-bela-tauhid-sudah-tak-relevan-lagi-mDhTurhYza.jpg

JAKARTA - Wakil Sekertaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Raja Juli Antoni mengatakan aksi bela Tauhid yang rencananya akan digelar Jumat 2 November dianggap sudah tidak relavan lagi.

Raja mengatakan Aksi 211 dinilai tidak relavan lagi lantaran insiden pembakaran bendera tauhid sudah ditangani kepolisian.

"Dalam hitungan hari, hitungan jam para tersangka pelaku ini (pembakar bendera tauhid), diduga pelaku ini, sudah diamankan," katanya di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat. Kamis (1/11/2018).

Namun, Raja mengaku tidak mempersoalkan aksi unjuk rasa, pasalnya hal tersebut sudah dijamin oleh undang-undang selama aksi tersebut tidak anarkis, merusak, juga menuturkan ujaran kebencian. "Saya tidak tahu persis kepentingan politik apa yang ada di belakang ini," tegasnya.

Raja meminta agar aksi unjuk rasa berlangsung aman, damai, dan tidak berbuat ujaran kebencian yang bisa memantik kegaduhan.

"Saya kira masyarakat juga cukup cerdas melihat apakah benar bahwa ini adalah isu membela agama seperti yang mereka sampaikan," tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini