nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Penyerang Sinagoge di Pittsburgh Mengaku Tak Bersalah

Agregasi VOA, Jurnalis · Jum'at 02 November 2018 03:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 02 18 1972239 pria-penyerang-sinagoge-di-pittsburgh-mengaku-tak-bersalah-iiVNrHmlQv.jpg Robert Bowers, pelaku penembakan Sinagoge di Pittsburgh, AS. Foto/Reuters

SEORANG lelaki yang dituduh membunuh 11 orang di sebuah sinagoge Pittsburgh, Kamis (1/11) di pengadilan federal menyatakan diri tidak bersalah di sebuah pengadilan federal atas 44 dakwaan yang mencakup pembunuhan dan kejahatan berdasarkan kebencian.

Di luar pernyataan bahwa ia memahami dakwaan jaksa dan menyatakan diri tidak bersalah, Robert Bowers (46 tahun), berbicara singkat sewaktu hadir sebentar di pengadilan.

Grand jury mendakwa Bowers sehari sebelumnya sehubungan dengan serangan 27 Oktober lalu terhadap sinagoge Tree of Life.

Sewaktu menyatakan dakwaan itu, Jaksa Agung Amerika Jeff Session mengatakan kejahatan yang dituduhkan itu “kejahatan yang sangat tidak bisa dimengerti dan benar-benar menjijikkan bagi nilai-nilai bangsa ini. Karena itu kasusnya bukan hanya penting bagi para korban dan keluarga mereka, tetapi juga bagi Pittsburgh dan seluruh rakyat.”

Foto/Google Street

Upacara pemakaman para korban berlanjut hari Kamis, dengan acara kebaktian bagi Bernice dan Sylvan Simon, serta Dr. Richard Gottfried.

Hari Rabu (31/10), ratusan teman berkumpul untuk memberi penghormatan bagi Melvin Wax, 88 tahun, yang memimpin kebaktian Sabbath hari Sabtu, saat pelaku menyerbu sinagoge sambil berseru, “Semua Yahudi harus mati!” dan mulai melepaskan tembakan.

Upacara pemakaman juga diadakan bagi pensiunan agen real estat Irving Younger, 69 tahun, dan pensiunan peneliti di universitas, Joyce Fienberg, 75 tahun.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini