nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jenazah Candra Kirana Korban Lion Air Dimakamkan di Palembang

Antara, Jurnalis · Sabtu 03 November 2018 20:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 03 610 1972955 jenazah-candra-kirana-korban-lion-air-tiba-di-palembang-vWDyaBJVst.jpg Ilustrasi saat peti jenazah korban Lion Air diterima keluarga. (Foto: Koran Sindo)

PALEMBANG - Jenazah korban penumpang Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) atas nama Candra Kirana (29) tiba di Palembang, Sabtu (3/11/2018).

Peti jenazah tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menggunakan pesawat Batik Air sekira Pukul 07.20 WIB melalui terminal kargo yang turut dihadiri perwakilan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan perwakilan manajemen Lion Air dan Angkasa Pura II.

Kakak kandung korban, Bayu yang ikut mengiringi jenazah dari Jakarta mengatakan jenazah Candra Kirana akan langsung dimakamkan pada hari ini di Desa Bhayangkara Kabupaten Pali atau sesuai permintaan keluarga.

"Mungkin hari ini langsung dimakamkan," ujar Bayu.

(Baca juga: Curahan Hati Ibunda Hizkia, Korban Lion Air yang Jenazahnya Teridentifikasi)

Bayu menceritakan, ia dan saudaranya itu sebenarnya sedang berlibur dari Bali. Namun, karena istri Bayu mengalami pendarahan kecil maka terpaksa kembali ke Palembang lebih dulu. Sementara si adik beserta istrinya Cici Ariska (28) transit di Jakarta.

Ia menjelaskan Candra Kirana dan Cici Ariska seharusnya berangkat dari Jakarta pada 28 Oktober usai berbulan madu di Bali, namun ternyata sang adik berangkat dari Jakarta menuju Pangkal Pinang pada 29 Oktober atau hari kejadian nahas pesawat Lion Air JT-610.

Ratusan Warga Antar Pemakaman Jenazah Pertama Korban Lion Air yang Teridentifikasi

"Sementara ini jenazah istri masih diidentifikasi," ujar Bayu.

Candra Kirana merupakan satu dari tujuh warga Sumsel, termasuk manifes Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Kabupaten Karawang Jawa Barat, dan jenazahnya tiba pertama di palembang.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini