nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Angkat UMKM, Rescue Perindo Bantul Bagikan Bibit Cabe dan Pepaya

Bramantyo, Jurnalis · Minggu 04 November 2018 17:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 04 510 1973177 angkat-umkm-rescue-perindo-bantul-bagikan-bibit-cabe-dan-pepaya-8fWxMBeA6C.jpg Ilustrasi

BANTUL - Keberadaan tim Rescue Perindo Bantul untuk memberikan bantuan pelatihan pada masyarakat, dirasa sangat efektif dan bisa segara di rasakan manfaatnya.

Mereka membantu memberikan pelatihan dan pendampingan usaha rumahan (UMKM) juga pemberian bibit cabai dan bibit pepaya california pada petani mandiri yang juga warga dusun Nderesan, RT 06 Kel. Ringin Harjo, Bantul, Yogyakarta

Yuda Hadiyanto, Formatur Ketua DPD Rescue Bantul DIY sebut kegiatan ini sebagai komitmen membantu meningkatkan perokonomian masyarakat. Mereka sanat antusias mendapat pelatihan membuat keripik pisang dengan beragam rasa.

Pelatihan UMKM yang diberikan juga mengajarkan bagaimana proses pengolahan dan pengemasan untuk membuat keripik sehingga nilai jualnya bisa lebih tinggi.

Banyak bahan baku pisang ditemukan di wilayah tersebut. Dan belum dimanfaatkan secara maksimal. "Pisang juga bisa meningkatkan nilai ekonomis dengan bahan baku buah pisang yang berkualitas dan kemasan yang baik dan menarik tentunya, " ungkap Yuda Hadiyanto, Formatur Ketua DPD Rescue Bantul DIY, Minggu (4/11/2018).

"Pelatihan dan juga pendampingan yang diberikan Rescue Perindo ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya. Banyak potensi di desa yang belum tergarap semuanya," ucap Yudha, Minggu (4/11/2018).

Selain itu, Rescue Partai Perindo juga berkesempatan memberikan pelatihan untuk bagaimana cara melalukan pembibitan pepaya dan cabai unggul kepada bapak-bapak petani mandiri di desa tersebut.

"Jadi bukan hanya pelatihan UMKM saja yang kita bantu, namun juga bidang pertanian. Kita berikan pelatihan pembibitan cabai dan pepaya California pada mereka. Kita juga akan dampingi hingga penanaman dan panen," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini