Erick Thohir Dipanggil Bawaslu, TKN Jokowi-Ma'ruf Siap Mengawal

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Minggu 04 November 2018 21:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 04 605 1973223 erick-thohir-dipanggil-bawaslu-tkn-jokowi-ma-ruf-siap-mengawal-ywLWQEs031.jpg Erick Thohir

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Koalisi (TKN) Jokowi-Maruf Amin siap pasang badan untuk mengawal Erick Tohir selaku ketua tim kampanye yang dipanggil Bawaslu lantaran diduga melakukan pelanggaran kampanye dengan memasang iklan di salah satu media massa nasional.

"Ya kita siap datang karena sejak awal saya pribadi ikut tanggungjawab terhadap rekening dana kampanye itu," kata Sekertaris TKN Jokowi-Maruf Amin, Hasto Kristyanto di Rumah Aspirasi Rakyat, Jalan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat (4/11/2018).

Ditambahkan Hasto, dalam menyosialisasikan dana kampanye, merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas demokrasi di Indonesia yang menjunjung tinggi meningkatkan akuntabilitas terhadap keuangan dana kampanye.

Erick Thohir

(Baca Juga: Jokowi: Tagar Kita #01IndonesiaMaju)

"Sehingga ketika itu ditanggapi sebagai bentuk pelanggaran, kami malah justru bertanya terhadap hal tersebut, tapi jika diputuskan melanggar, ya saya pribadi bertanggungjawab akan hal tersebut," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Bawaslu akan memanggil Erick Tohir untuk dilakukan pemeriksaan atas dugaan telah melakukan "curi start" dengan cara iklan kampanye di media massa.

Dalam iklan tersebut ada tulisan "Jokowi-Maruf Amin Untuk Indonesia" dengan nomor urut 01. Selanjutnya, dalam iklan tersebut terdapat nomor rekening untuk penyaluran donasi dan sebuah nomor ponsel.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini