nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Andi "Atenk", Orang di Balik Motor Custom Jokowi

Mufrod, Jurnalis · Senin 05 November 2018 14:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 05 15 1973511 cerita-andi-atenk-orang-di-balik-motor-custom-jokowi-ktQTIJJinT.jpg Sepeda motor Jokowi (Foto: Ist)

JAKARTA - Sepeda motor berwarna hijau dengan grafir nama Jokowi yang tersemat di bagian tangki bahan bakar, untuk pertama kalinya dipakai orang nomor satu di Indonesia tersebut untuk melakukan blusukan ke pasar Anyar Banten.

Menurut sang builder sekaligus owner Katros Garage, sebelum tahap final, dirinya mengaku memberikan beberapa referensi desain yang di ajukan. Beberapa desain tersebut dipilih sebelum pengerjaan dilakukan di bengkel Katros Garage yang berada di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

 

“Itu sudah dari dulu, 9 tahun yang lalu. Setiap motor yang mau Saya garap, Saya desain dulu. Dan desain yang dipilih adalah desain yang jadinya seperti teman teman bisa lihat motornya sekarang,” beber Atenx selaku owner Katros Garage.

Khusus untuk motor yang di gunakan Presiden Jokowi, Atenk mengaku mengerjakannya sekira 2 bulan, seluruh ubahan dimaksimalkan pengerjaannya untuk bisa memuaskan dan sesuai dengan keinginan Presiden.

 

"Kami membuat setiap ubahan yang dilakukan, sesuai dengan keinginan dan harapan beliau," papar Atenk dalam siaran resminya kepada Okezone, Senin (5/11/2018).

Karenanya Atenk selalu memperhitungkan desain model, tentu sisi ergonomi dan durabilitas juga diperhitungkan menyesuaikan desain yang dipilih oleh Bapak Presiden."“Semuanya kami persiapkan dan pikirkan betul-betul. Sampai-sampai saya minta temen saya yang tingginya sama dengan Bapak, untuk duduk dan ngerasain apakah posisi duduknya sudah nyaman atau belum,” Jelasya.

 

Dengan adanya motor ini, kami berharap dunia custom di Indonesia, khususnya motor, bisa lebih bergeliat lagi. Dulu mungkin orang awam masih percaya gak percaya sama kreasi anak bangsa, mudah-mudahan dengan adanya moment ini, mereka yang tadinya ragu, sekarang jadi yakin. “Presiden saja percaya dengan industri kreatif anak bangsa, masa kalian enggak?” tutup pria berdarah Bugis ini.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini