nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Aurus Senat Milik Vladimir Putin Laris Manis, Produksi hingga 2020 Ludes Terjual

Mufrod, Jurnalis · Senin 05 November 2018 19:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 05 15 1973677 mobil-aurus-senat-milik-vladimir-putin-laris-manis-produksi-hingga-2020-ludes-terjual-xBNp1m92PA.jpg Mobil Aurus Senat (foto: Ist)

JAKARTA - Aurus Senat merupakan mobil kepresidenan yang digunakan Vladimir Putin sebagai kendaraan dinasnya. Uniknya Putin memerintahkan produsen mobil untuk menjual model tersebut kepada warganya yang tertarik membeli mobil tersebut.

Antusias besar dari warga Rusia yang membeli mobil tersebut cukup besar, berdasarkan data yang diungkap CEO Sollers, produsen pembuat mobil nasional Rusia Aurus, pemesanan mobil telah dipenuhi bahkan hingga produksi 2020 mendatang.

 

Sebagaimana dilansir dari Global Times, tingginya minat konsumen membeli Aurus Senat dinilai CEO SOllers Vadim Shvetsov diluar ekspektasinya. Bahkan penjualannya terbilang cukup bagus mengingat harga mobil tersebut terbilang tidak murah.

"Pencapaian angkap pemesanan mobil Aurus Senat menjadi kabar baik, serta menjadi parameter bahwa permintaan mobil mewah meningkat," ujar Vadim.

 

Produksi Aurus Senat sendiri memang tidak banyak mengingat spesifikasi mobil mewah ini cukup rumit dibanding mobil mewah lain. Sepanjang 2019, Aurus Senat akan diproduksi sebanyak 120 unit, dimana setengahnya telah dipesan oleh Dinas Keamanan Federal Rusia dan sisanya lagi oleh konsumen individu dan pejabat pemerintah.

Aurus Senat sendiri pertama kali diperkenalkan dan digunakan Putin saat pelantikan yang berlangsung Mei 2018 kemarin. Model ini menawarkan jenis limousine, sedan dan minibus.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini