nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

XMOC Riau: Pakai Penggerak Roda Depan, Mitsubishi XPANDER Terbukti Tangguh di Segala Medan

Fahmi Firdaus , Jurnalis · Senin 05 November 2018 21:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 05 15 1973744 xmoc-riau-pakai-penggerak-roda-depan-mitsubishi-xpander-terbukti-tangguh-di-segala-medan-yBqCCSiGwD.jpg Mitsubishi XPANDER tangguh di segala medan (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

PEKANBARU - Rangkaian acara XPANDER Tons of Real Happiness (ToRH) di Mal SKA, Kota Pekanbaru, Riau, telahberlangsungpada 2-4 November 2018. Event ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat sekitar bahkan dari luar Pekanbaru seperti Kampar, Padang, dan Bukittinggi.

Mereka ingin merasakan kebahagian dalam rangkaian acara XPANDER ToRH di kota yang dijuluki bumi lancang kuning tersebut. Mitsubishi XPANDER sendiri menguasai pasar multi purpose vehicle (MPV) di Pekanbaru.

Ketua XPANDER Mitsubishi Owner Club (XMOC) Pengurus Daerah (Pengda) Riau, Wewen Afterian, mengatakan masyarakat Pekanbaru sangat menggemari Mitsubishi XPANDER karena mobil tersebut desainnya futuristik, sporty, dan gagah untuk sebuah small MPV.

"Selain desainnya, mobil ini juga tangguh, kita lihat kemarin mobil ini tidak slip saat melintas di permukaan yang licin. Mobil ini pun memiliki penggerak roda depan," ujarnya kepada Okezone di Mal SKA Pekanbaru, Sabtu (2/11/2018).

Untuk varian yang paling digemari warga Pekanbaru, ungkap Wewen, adalah Mitsubishi XPANDER Ultimate dan Mitsubishi XPANDER Sport AT. "Tapi ada juga yang suka manual, mereka beli XPANDER GLS,"sambungnya.

Pria yang akrab disapa Wenk ini juga sangat menggemari produk lain dari Mitsubishi. Menurutnya, pabrikan asal Jepang tersebut selalu mengutamakan faktor keamanan di setiap mobil yang diproduksi.

Mitsubishi XPANDER sendiri sudah dibekali dengan rangka body RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) yang dapat meredam benturan. Pada varian tertinggi Ultimate dan Sport, pengeremannya sudah anti-lock braking system (ABS) yang mencegah penguncian rem secara mendadak.

"Saya bekerja di perusahaan migas, oleh karena itu saya butuh kendaraan yang handal dan pastinya faktor keamanan yang terpenting. Selain Mitsubishi XPANDER saya juga mempunyai Mitsubishi PAJERO SPORT," jelasnya.

Atas kecintaannya pada Mitsubishi XPANDER, Wenk didapuk sebagai Ketua XMOC Pengda Riau dengan membawahi anggota sebanyak 71 orang.

"Kami belum lama ini deklarasi, anggotanya saja sudah 71. Seiring berjalannya waktu pasti anggota XMOC Riau akan terus bertambah mengingat mobil ini sangat digemari di Pekanbaru," jelasnya.

Dia juga menjelaskan alasan lainnya mengapa para anggota XMOC memilih Mitsubishi XPANDER sebagai kendaraan harian. Yaitu ketangguhan mobil ini yang memiliki penggerak roda depan atau front-wheel drive (FWD).

FWD sangat tepat karena di Kota Pekanbaru banyak perkebunan sawit serta kontur jalanan kurang baik. Saat mobil terjebak di kubangan, akan lebih mudah untuk meloloskan diri. Hal ini dikarenakan kontrol arah kendaraan ada di depan tidak dibelakang.

"Apalagi saat kita touring ke Padang dimana rute yang ditempuh terkadang melewati jalur yang terjal. Nah penggerak roda depan bisa memberikan banyak manfaat ketimbang MPV berpenggerak roda belakang atau rear-wheel drive (RWD)," jelasnya.

xpander 

XMOC Pengda Riau juga akan menguji ketangguhan Mitsubishi XPANDER di Puncak Lawang, Kabupaten Agam dengan melintasi kelok 44 yang terkenal memiliki tanjakan dan turunan tercuram di Pulau Sumatera.

"Kita akan berangkat minggu depan, kami akan mengetes ketangguhan mobil ini di Kelok 44 yang terkenal di Sumatera Barat memiliki medan yang terjal,"tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum XPANDER Mitsubishi Owner Club (XMOC), Sonny Ekaputra menambahkan, keunggulan lain dari mobil yang menyabet "Car of The Year" pada ajang Otomotif Award 2018 ini adalah kenyamanan kabin dengan ruang yang lega. Hal ini menambah nilai lebih Mitsubishi XPANDER sebagai kendaraan keluarga yang ideal.

Kabin Mitsubishi XPANDER dirancang khusus dengan struktur desain dan layout interior tercipta dari filosofi Jepang yakni Omotenashi yang memiliki arti dalam bahasa Jepang keramahan untuk memuaskan tamu.

"Saya ini sering berpergian dengan jarak yang cukup jauh. Namun hampir tidak pernah merasakan kelelahan saat mengendarai mobil ini. Ya itu tadi, kabinnya yang nyaman dan kursi depannya juga sangat empuk,” jelasnya.

Mitsubishi XPANDER memiliki sistem soundproof di mana kabin dirancang secara maksimal untuk mengurangi kebisingan suara dari sektor mesin atau suara lain yang berasal dari luar kabin. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan nilai lebih kepada penumpang dan tidak mengganggu kenyamanan yang telah dihadirkan di sektor interior Mitsubishi XPANDER.

"Dengan harga yang cukup terjangkau dibandingkan kompetitornya, Mitsubishi tidak pernah pelit untuk memberikan fitur-fitur terbaru. Apalagi after sales service-nya juga sangat OK," pungkasnya.

Penasaran dengan ketangguhan Mitsubishi XPANDER ini? Anda dapat mencoba langsung ketangguhan Mitsubishi XPANDER di area test drive challenge dalam event XPANDER ToRH. Anda akan ditemani oleh team dealer dan leasing yang siap melayani proses pembelian kendaraan serta memberikan informasi seputarMitsubishi XPANDER.

Caranya cukup mudah untuk mendapatkan tiket XPANDER ToRH ini dan tentunya gratis! Anda hanya tinggal klik tonsofrealhappiness.com lalu isi formulir pendaftaran dengan data diri lengkap, lalu submit. Anda akan menerima balasan SMS berisi kode registrasi (Web ID) setelah men-submit form tersebut. Selanjutnya simpan Web ID dan tukarkan dengan maksimal empat buah tiket di loket registrasi.

Sedangkan bagi pemilik Mitsubishi XPANDER, cukup tunjukkan STNK atau copy SPK model Mitsubishi XPANDER Anda di loket registrasi untuk mendapatkan maksimal empat buah tiket yang digunakan untuk masuk dan bermain di area XPANDER ToRH.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini