nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratusan Kios Pasar Pronojiwo Lumajang Kebakaran

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 05 November 2018 22:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 05 519 1973769 ratusan-kios-pasar-pronojiwo-lumajang-kebakaran-7ZEqIXysPd.jpg Kebakaran Pasar Pronojiwo Lumajang Jawa Timur (foto: BPBD Lumajang)

LUMAJANG - Masyarakat Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang dikejutkan dengan kebakaran yang menghanguskan ratusan kios Pasar Pronojiwo yang terletak di Jalan Sultan Agung, Kalibening, Pronojiwo, Lumajang.

Dari informasi yang dihimpun Okezone, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB pada Senin malam (5/11/2018), diduga api berasal dari sisi tengah pasar.

Percikan api yang awalnya belum diketahui warga tersebut akhirnya membesar seiring tertiup angin kencang dan membakar sebagian barang mudah terbakar.

Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Wawan HS membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

Ilustrasi

Pihaknya juga telah mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil tangki air BPBD ke lokasi pukul 19.54 WIB.

Namun hingga pukul 22.20 WIB api yang menghanguskan sebagian besar bangunan pasar belum dapat dijinakkan petugas gabungan baik dari BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran, TNI, dan Polri.

"Kita masih berupaya lakukan pemadaman sampai saat ini," pungkasnya.

Hingga berita ini dimuat belum diketahui penyebab kebakaran dan berapa jumlah pasti kios yang terbakar oleh si jago merah.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini