nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yamaha Luncurkan R1 GYTR Merah Putih, Produksi Hanya 20 Unit

Mufrod, Jurnalis · Selasa 06 November 2018 18:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 06 15 1974175 yamaha-luncurkan-r1-gytr-merah-putih-produksi-hanya-20-unit-A5m1OQ7fb9.jpg Yamaha GYTR R1 Limited Edition (Foto: Motosaigon)

HAMAMATSU - Produsen Yamaha luncurkan model R1 GYTR sebagai perayaan 20 tahun produksi R1, model tunggangan sport dengan tenaga gahar tersebut akan hadir dengan versi terbatas.

Mengutip dari Motosaigon, Yamaha hanya akan memproduksi sebanyak 20 unit R1 GYTR di seluruh dunia. Sayangnya model tersebut rencananya hanya akan dipasarkan untuk wilayah Eropa.

Khusus model ini, Yamaha akan melakukan pengundian bagi calon konsumen yang tertarik memboyong R1 edisi terbatas. Konsumen yang beruntung dari pengundian yang dilakukan berhak mendapatkan model tersebut.

 

Edisi khusus R1 ini tampil dengan warna merah putih yang cukup mencolok, beberapa komponen bodi dalam R1 telah menggunakan karbon fiber.

Yamaha juga menawarkan tenaga yang lebih besar dibanding versi produksi massalnya. Sayangnya Yamaha tidak mengungkap tenaga yang dimiliki R1 edisi terbatas ini.

 

Yamaha hanya mengungkap R1 GYTR dilengkapi perangkat racing dengan spesifikasi tinggi, selain itu ECU yang digunakan pun baru yang diklaim mampu merespon bukaan gas lebih halus. Suspensi depan telah menggunakan Ohlins FGRT 219.

 

Untuk mendukung traksi putaran roda, R1 GYTR dilengkapi ban bridgestone, sedangkan untuk perangkat penghenti laju menggunakan rem brembo. Saluran pembuangan pembakaran mesin menggunakan Akrapovic Titan Evolution.

 

edisi terbatas Yamaha R1 GYTR akan diluncurkan secara resmi pada bulan Desember tahun ini. Tentu saja, harga versi ini akan lebih tinggi dari versi standar yang didistribusikan Yamaha asli di banyak negara.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini