Pria Australia Tewas Diganyang Hiu di Lokasi Wisata Queensland

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 06 November 2018 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 06 18 1973861 pria-australia-tewas-diganyang-hiu-di-lokasi-wisata-queensland-1TPgqbZ74S.jpg Foto: Reuters.

QUEENSLAND - Seorang pria Australia tewas setelah diserang hiu di sebuah lokasi wisata populer di Cid Harbour, Pulau Whitsunday, Queensland. Sebelumnya, pada September, telah terjadi dua kali serangan hiu serupa yang melukai korbannya di lokasi tujuan wisata populer Australia itu.

Berdasarkan keterangan polisi, korban terakhir adalah seorang pria berusia 33 tahun yang sedang berenang bersama teman-temannya saat hiu tersebut menyerang pada Senin. Dia ditarik keluar dari air dengan luka-luka di tangan dan kaki sebelum akhirnya meninggal dunia di rumah sakit.

BACA JUGA: Seperti Film "Jaws", Seorang Pria Tewas Usai Diserang Hiu

"Dia menderita luka gigitan yang serius, kehilangan darah yang signifikan serta gagal jantung," kata anggota tim penyelamat Central Queensland Rescue, Ben McCauley sebagaimana dilansir BBC, Selasa (6/11/2018).

Bulan lalu, seorang gadis berusia 12 tahun dan seorang perempuan berusia 46 tahun menderita luka parah dalam serangan hiu terpisah di Cid Harbour. Kaki gadis malang itu terpaksa diamputasi akibat serangan tersebut.

Menyusul insiden pada September, pihak berwenang di Cid Harbour mengambil tindakan dan membantai enam ekor hiu di area sekitar lokasi serangan dan memasang garis drum di perairan.

BACA JUGA: Detik-Detik Paus Bungkuk Selamatkan Manusia dari Serangan Hiu Raksasa

Jason Costigan, anggota parlemen setempat mengatakan bahwa turis perlu berhati-hati atau diberi informasi agar tidak berenang pada fajar atau senja hari, waktu di mana hiu-hiu lebih aktif.

Sebelum insiden pada Senin, serangan hiu di Australia telah menewaskan satu orang dan melukai 16 lainnya tahun ini.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini