nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setubuhi Siswinya, Seorang Guru Dituntut 8 Tahun Penjara

Agregasi Balipost.com, Jurnalis · Selasa 06 November 2018 11:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 06 244 1973928 setubuhi-siswinya-seorang-guru-dituntut-8-tahun-penjara-AC3R47LBmO.jpg Ilustrasi Persidangan (foto: Shutterstock)

BALI - Seorang guru berinisial Ar, yang mengajar di salah satu sekolah swasta di Kereneng, Bali, menjalani sidang dengan agenda tuntutan dalam kasus pencabulan. Dalam sidang tertutup itu, terdakwa dituntut 8 tahun penjara.

Usai sidang, JPU Putu Oka Surya Atmaja tidak membantah tuntutan 8 tahun penjara pada oknum guru yang didakwa atas persetubuhan dengan siswinya. Selain dituntut delapan tahun, terdakwa juga dituntut membayar denda Rp1 miliar subsider 6 bulan.

(Baca Juga: Setubuhi Kekasihnya yang Masih di Bawah Umur, Pemuda Ditangkap Polisi) 

Menurut JPU, Ar dinilai terbukti bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja melakukan tipu muslihat, serangkaian kebohongan, atau membujuk anak melakukan persetubuhan dengannya secara berlanjut. Perbuatan terdakwa melanggar Pasal 81 Ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 64 Ayat 1 KUHP (dakwaan subsider).

Ilustrasi Pemerkosaan (foto: Shutterstock)Ilustrasi Pemerkosaan (foto: Shutterstock) 

Hal yang memberatkan terdakwa merusak pembinaan generasi muda. Sedangkan hal meringankan tak ada. Dalam berkas tuntutan itu juga disebutkan sejumlah barang bukti seperti beberapa baju dan seragam sekolah milik korban serta empat lembar formulir tanda pemesanan kamar di Hotel Oranjje. Masing-masing tertanggal 20 Februari, 26 Februari, 28 Februari serta 1 Maret 2018.

Pihak pengacara terdakwa membantah tuntutan tersebut. Untuk menanggapi, kuasa hukum terdakwa akan mengajukan pledoi pekan depan.

(Baca Juga: Tergiur Kemolekan Tubuh Anak Kandung, Jumaidi Tega Memperkosanya)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini