nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jajal Motor Listrik Gesits, Jokowi Heran Tak Ada Suara Greng Greng Greng

Bayu Septianto, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 12:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 07 15 1974443 jajal-motor-listrik-gesits-jokowi-heran-tak-ada-suara-greng-greng-greng-wDsa14VzEy.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menjajal motor listrik Gesits di Istana Kepresidenan. Usai menjajal keliling Istana Kepresidenan, ia heran tak ada suara bising seperti sepeda motor pada umumnya.

Uji coba ini dilakukan usai Jokowi melakukan audiensi dengan pihak PT Garasindo dan Institut Teknologi Sepuluh November sebagai pihak yang memproduksi motor Gesits. Gesits merupakan akronim dari Garansindo Electric Scooter ITS.

"Tadi saya coba karena enggak ada suara knalpotnya, saya senang yang greng greng greng, tadi enggak ada, jadi agak bingung menyesuaikan enggak ada knalpotnya, enggak ada suara greng-grengnya, halus sekali dan sangat ramah lingkungan," jelas Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

 jokwoi

Jokowi juga heran dengan perkembangan inovasi dari motor listrik ini. Salah satunya adalah adanya kemajuan di faktor pengisian ulang baterai pada motor tersebut.

"Ini chargingnya 3 jam. Saya kemarin lihat di pameran 8 jam, ini bisa 3 jam saya kaget. Ini bisa buat 70 kilometer," ucapnya.

Saking kagumnya, Jokowi akan membeli sebanyak 100 unit sepeda motor listrik tersebut bila sudah diproduksi secara massal.

"Ini kalau sudah diproduksi saya pembeli pertama. Saya akan beli 100. Serius gimana," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini