nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Uji Coba Langsung Motor Listrik Nasional Gesits

Mufrod, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 13:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 07 15 1974478 jokowi-uji-coba-langsung-motor-listrik-nasional-gesits-scLpOT7NxR.jpg Sepeda Motor Gesits (Foto: Okezone)

JAKARTA - Setelah melewati banyak proses panjang, PT Gesits Technologies Indo kini bisa bernafas lega, mengingat produk sepeda motor listrik yang dikembangkannya bersama insinyur Institute Teknologi Surabaya, mulai mendapat respon positif dari orang nomor satu di Indonesia.

Presiden Joko Widodo dalam kesempatan khusus sempat menjajal sepeda motor buatan anak negeri tersebut di lingkungan istana. Apresiasi besar diungkap Jokowi saat berada diatas sepeda motor ramah lingkungan tersebut.

 

""Tadi saya coba karena enggak ada suara knalpotnya, saya senang yang greng greng greng, tadi enggak ada, jadi agak bingung menyesuaikan enggak ada knalpotnya, enggak ada suara greng-grengnya, halus sekali dan sangat ramah lingkungan," jelas Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Secara kemampuan, Gesits mampu menempuh jarak hingga 70 km untuk pengisian baterai dengan tenaga penuh. Sedangkan pengisian baterainya sendiri dari kosong hingga penuh hanya membutuhkan waktu sekira 3 jam.

 

"Ini sangat bagus teknologinya, karena biasanya sepeda motor listrik membutuhkan waktu pengisian 8 jam, kalo Gesits cukup 3 jam," jelas Jokowi.

 

Gesits sendiri merupakan sepeda motor yang dikembangkan oleh insinyur ITS, dan akan dikomersialisasikan produksi massalnya oleh PT GTI. Dalam proses produksinya, GTI menggandeng beberapa BUMN seperti WIKA yang dipercaya untuk memproduksi sepeda motor listrik berlabel nasional ini.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini