nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baru Dicoba Jokowi, Motor Listrik Gesits Dapat Pesanan 100 Unit

Mufrod, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 14:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 07 15 1974491 baru-di-coba-jokowi-motor-listrik-gesits-dapat-pesanan-100-unit-nRBew48WTz.jpg Sepeda Motor Gesits (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Jokowi secara khusus mencoba sepeda motor listrik karya anak bangsa, Gesits. Uji jalan tersebut dilakukan di halaman Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Saat mencoba ungkapan bangga diungkapkan Jokowi bahwa sepeda motor dengan penggerak motor listrik tersebut menjadi kendaraan yang ramah lingkungan, meski saat di coba tidak mengeluarkan suara layaknya motor konvensional dengan sistem pembakaran internal.

 

Produsen sepeda motor listrik Gesits diketahui hingga kini belum meluncurkan secara resmi motor nasional tersebut. meski demikian, sepeda motor yang produksinya ditangani BUMN WIKA tersebut telah mendapat pesanan sebanyak 100 unit.

Pemesan pertama yang siap memboyong 100 unit Gesits, tak lain merupakan Presiden Jokowidodo yang cukup takjub dengan kemampuan generasi muda yang mampu menciptakan sepeda motor bertenaga listrik tersebut.

 

""Ini kalau sudah diproduksi saya pembeli pertama. Saya akan beli 100. Serius gimana," ungkap Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

Jokowi juga memastikan bahwa Gesits akan diproduksi secara massal dan akan laku di pasaran. Mengingat harga yang akan ditawarkan sangat kompetitif dan bersaing.

PT GTI sendiri pernah mengungkap, bahwa pengisian baterai akan dilakukan dengan cara swap, dimana konsumen bisa membeli baterai di jaringan yang telah disediakan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini