nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Royal Enfield Luncurkan Motor Baru Gaya Bobber, Pak Jokowi Naksir Gak Yah?

Mufrod, Jurnalis · Rabu 07 November 2018 18:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 07 15 1974679 royal-enfield-luncurkan-motor-baru-gaya-bobber-pak-jokowi-naksir-gak-yah-FCItx6ibU3.jpg Royal Enfield KX Bobber (foto:Indianautosblog)

MILAN - Produsen sepeda motor Royal Enfield ramaikan gelaran EICMA 2018, dengan memboyong produk terbarunya yakni KX dengan gaya Bobber. Konsep motor ini dibangun berdasarkan pola reinkarnasi dari model Royal Enfield model KX yang pertama kali diperkenalkan pada 1936.

Karenanya model KX Bobber ini memiliki gaya vintage yang cukup menarik, dimana sepeda motor ini kental dengan aura klasik dan terkesan sebagai versi modifikasi.

Sayang model yang mengusung mesin V-Twin dengan kapasitas 838 Cc ini belum masuk untuk pasar Indonesia. Jika model tersebut sempat diperkenalkan, besar kemungkinan Presiden Jokowi akan naksir dengan tunggangan yang hanya dirancang tanpa boncengers.

Jika Jokowi meminang Royal Enfield KX Bobber ini, akan menjadi salah satu motor koleksinya yang memiliki tenaga besar dibanding dua model sepeda motor yang telah di belinya.

Royal Enfield KX Bobber, memiliki tenaga mencapai 90 hp seluruh tenaga disalurkan menggunakan transmisi enam percepatan. Sistem pengeremannya sendiri telah menggunakan dua cakram di depan dan rotor tunggal belakang dengan ABS.

Seluruh informasi akan disajikan melalui versi digital pada kluster meter. Royal Enfield KX Bobber akan menyaingi Triumph Bobber, Harley Davidson Forty-Eight, dan Pramuka Bobber India.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini