nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meme Menggelitik soal Skripsi, Dilangkahi Junior hingga Tertidur Saat Wisuda

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 06:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 07 65 1974708 meme-menggelitik-soal-skripsi-dilangkahi-junior-hingga-tertidur-saat-wisuda-z7DVKPJ90j.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Menyusun karya ilmiah di penghujung bangku kuliah merupakan salah satu tantangan terbesar bagi mahasiwa. Ada sejumlah perjuangan yang perlu dilalui para pejuang S1.

Suasana perjuangan itu pun tidak lepas dari sorotan 'tangan-tangan kreatif' berupa meme maupun vlog. Sehingga suasana batin yang tegang demi mewujudkan skripsi yang bisa dipertanggungjawabkan, pun bisa terwakili dengan candaan. Seakan memberikan pesan bahwa mahasiswa akhir tidak berjuang sendirian, namun itulah proses akademik yang harus dilalui.

Berikut ini meme kocak soal skripsi yang beredar di sosial media, seperti dirangkum Okezone, Kamis (8/11/2018).

1. Dilangkahi Junior

Sebuah vlog, mengenai sosok mahasiswa yang tengah berjuang bertemu dengan dosen dan mendapatkan kenyataan harus mengganti judul. Namun, di saat menerima kenyataan pahit tersebut, dua orang junior di kampus justru mengundang syukuran lolos skripsi.

 

(Foto: IG Kampus Indonesia)

2. Tertidur saat wisuda

Rela kuliah selama 6 tahun demi tidur saat wisuda

 

(Foto: IG Kampus Indonesia)

3. Lulus wisudah tanpa pendamping

Salah satu ritual wisuda yang tidak wajib tapi jadi perhatian adalah adanya pendamping wisuda. Tapi meme yang satu ini bisa mematahkan paradigma soal pendamping hidup tersebut.

 

(Foto: IG Kampus Indonesia)

4. Judul Skripsi Nyleneh

Beredar sebuah skripsi dengan judul Mencari Makna Hidup Melalui Derita Cinta Tak Berbalas. Dalam meme tersebut tertulis, skripsi itu dibuat tahun 1999.

 

(Foto: IG Kampus Indonesia)

5. Mi Instan Andalan Mahasiswa

Mi instan adalah salah satu sahabat dalam menyelesaikan skripsi. Karena di saat lapar, mi instan bisa cepat tersaji dengan harga yang terjangkau.

 

(Foto: Ist)

(Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini