nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menjajal Kelincahan Skutik Yamaha FreeGo

Mufrod, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 16:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 08 15 1975123 menjajal-kelincahan-skutik-yamaha-freego-rgLTwZICxq.jpg (Foto: Mufrod/Okezone)

BOGOR - Sejak diluncurkan di ajang pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, Yamaha FreeGo hadir sebagai skuter matik kekinian, di mana tunggangan perkotaan ini sarat dengan teknologi dan kaya fitur baru.

Pada kesempatan khusus, Yamaha memberikan kesempatan Okezone dan beberapa media nasional lain menjajal kelincahan FreeGo di Sentul Jawa Barat. Kamis (8/11/2018).

Sebagai skuter matik dengan kapasitas mesin paling bawah dari jajaran skuter matik Yamaha lainnya, FreeGo hadir menjadi model yang leading dari skuter matik pesaingnya yang saat ini banyak mengusung mesin dibawah 125 Cc.

Dalam uji kelincahan tenaga mesin FreeGo yang mampu meletupkan tenaga 7.0 Kw serta torsi 9,5 Nm terbilang cukup bisa diandalkan saat motor diajak berakselerasi buka tutup gas melewati kun yang menjadi rintangan bagi para bikers.

 

Posisi riding yang ideal bagi pengendara juga membuktikan FreeGo sangat mudah dikendarai. Terlebih saat melibas jalan macet, skuter matik ini akan menjamin pengendara bisa melibas kepadatan jalan raya ditengah kepadatan mobil.

Meski lincah bermanuver, pada tipe FreeGo S tertinggi, pengendara juga dijamin dengan adanya perangkat sistem penghenti laju anti-lock braking system (ABS) yang menjamin roda akan tetap terkontrol saat melakukan pengereman mendadak.

Yang cukup mengesankan pada FreeGo yakni banyaknya fitur baru yang tak dimiliki pesaingnya diantaranya, pengisian tangki yang ditempatkan di bagian panel kiri bodi. Sehingga pengendara tak perlu lagi membuka jok saat mengisi bahan bakar.

FreeGo juga memiliki kapasitas bagasi berukuran 25 liter yang sangat luas, selain itu adapula fitur hazard, soket pengisian baterai handphone dan smart key untuk menunjang keamanan sepeda motor.

Yamaha menawarkan FreeGo dengan tiga pilihan yakni FreeGo standar yang dibanderol Rp18.5 juta, FreeGo S Rp19,7 juta dan FreeGo S ABS Rp22,5 juta.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini