nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemampuan Bima Sakti Diragukan, Zumi Zola Dituntut 8 Tahun Penjara

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 18:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 08 337 1975206 kemampuan-bima-sakti-diragukan-zumi-zola-dituntut-8-tahun-penjara-Fzcd0kyMeW.jpg Zumi Zola mengenakan rompi tahanan KPK (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kemampuan Bima Sakti membesut Tim Nasional (Timnas) Indonesia diragukan oleh mantan pelatih timnas Filipina, Simon McMenemy. Di sisi lain, Gubernur nonaktif Jambi, Zumi Zola dituntut pidana 8 tahun penjara dalam sidang kasus gratifikasi di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat.

Berita di atas merupakan 2 dari 5 yang terpopuler di Okezone sepanjang hari ini. Berikut ini adalah 5 berita populer Okezone.com yang harus Anda baca.

1. Eks Pelatih Filipina Ragukan Kualitas Bima Sakti Bersama Timnas Indonesia

Eks pelatih Tim Nasional (Timnas) Filipina, Simon McMenemy, meragukan kualitas melatih juru taktik Timnas Indonesia, Bima Sakti. Pelatih yang kini membesut Bhayangkara FC itu menilai, minimnya pengalaman membuat Bima berpotensi kebingungan saat strategi yang diinginkan tidak berjalan sesuai rencana. Bima Sakti resmi ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 21 Oktober 2018.

Baca selengkapnya di sini

2. Fokus ke Pertandingan, Solari Ogah Pikirkan Masa Depannya di Madrid

Pelatih sementara Real Madrid, Santiago Solari, tak mau memikirkan soal masa depannya di tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu. Menurutnya, hal yang terpenting baginya kini hanyalah membawa Madrid merengkuh kemenangan di laga-laga selanjutnya, bukan masa depannya.

Baca selengkapnya di sini

3. Ketua Fraksi PDIP Ditikam hingga Ususnya Terburai

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang juga ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tapanuli Utara, Hulman Nababan (43) ditikam tetangganya sendiri hingga ususnya terburai. Hulman dan tetangga awalnya terlibat perkelahian kemarin malam.

Baca selengkapnya di sini

4. 3 Pemain Andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 Versi McMenemy

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menyebut tiga pemain andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2018. Juru taktik berusia 40 tahun itu menyebut Evan Dimas, Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves sebagai tiga pemain yang dapat memberi pengaruh besar terhadap permainan skuad Garuda di Piala AFF 2018. Peran ketiga pemain tersebut diprediksi sangat penting bagi Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

5. Zumi Zola Dituntut 8 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

Jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut Gubernur nonaktif Jambi, Zumi Zola dengan pidana delapan tahun penjara. Selain itu, Politikus PAN tersebut juga dituntut untuk membayar denda sebesar Rp1 miliar subsidair enam bulan kurungan. Jaksa meyakini bahwa Zumi Zola terbukti menerima gratifikasi sebesar Rp44 miliar dan satu unit mobil Alphard.

Baca selengkapnya di sini

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini