nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pencarian Korban Lion Air, Basarnas Serahkan 8 Kantong Jenazah Hari Ini

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 20:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 08 337 1975255 pencarian-korban-lion-air-basarnas-serahkan-8-kantong-jenazah-hari-ini-rPW0C3LFp5.jpg Kantong jenazah berisi korban Lion Air JT-610 di Pelabuhan JICT, Tanjung Priok, Jakarta. Foto: Okezone/badriyanto

JAKARTA - Badan SAR Nasional (Basarnas) menyerahkan delapan kantong jenazah berisi bagian tubuh korban pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Kepala Bagian Humas Basarnas, Suhri N Sinaga menyampaikan, total keseluruhan dari hari pertama hingga hari ke-11 sudah ada sebanyak 195 kantong jenazah yang diserahkan ke tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Polri.

"Hari ini total kantong yang kami terima dan diserahkan ke DVI ada 8 kantong, kemarin 187 sehingga totalnya berjumlah 195 kantong," kata Suhri di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (8/11/2018).

Baca: 5 Fakta Pesawat Lion Air Tabrak Tiang di Bandara Bengkulu

Baca: Tangis Keluarga 7 Korban Lion Air Tak Terbendung saat Penyerahan Jenazah

Suhrin menjelaskan, bagian tubuh korban mayoritas ditemukan di dasar laut berkedalaman 32 meter. Bagian tubuh itu diangkat oleh tim penyelam dari Basarnas.

"Jadi tim selam yang mendapatkan di kedalaman," ujar Suhri.

Foto: Okezone/Arif Julianto

Selain delapan kantong jenazah itu, terdapat juga beberapa barang milik korban seperti dompet yang berisi sejumah uang dan kartu identitas.

Basarnas memperpanjang masa pencarian korban dan serpihan pesawat Lion Air hingga Sabtu 11 Oktober mendatang. Perpanjangan itu khusus internal tim dari Basarnas.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini