nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Tuan Rumah Silaturahmi Lintas Parpol, Perindo Jaksel: Agar Masyarakat Tetap Kondusif

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 22:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 08 338 1975305 jadi-tuan-rumah-silaturahmi-lintas-parpol-perindo-jaksel-agar-masyarakat-tetap-kondusif-vuRu3hZWCG.jpg Ilustrasi

JAKARTA - DPD Partai politik (parpol) se-Jakarta Selatan kembali mengadakan pertemuan yang dihadiri pihak Bawaslu, KPUD, dan Kesbangpol. Kegiatan silaturahmi tersebut sudah digelar untuk yang kesekian kalinya, dan kali ini giliran DPD Partai Perindo Jakarta Selatan yang menjadi tuan rumah.

Dalam acara silaturahmi itu hadir puluhan anggota Partai Perindo, pihak Bawaslu Jakarta Selatan, KPU Jakarta Selatan, Kesbangpol Pemkot Jakarta Selatan, dan perwakilan partai politik se-Jakarta Selatan.

"Kami hari ini jadi tuan rumah dari kegiatan silaturahmi lintas partai se-Jaksel, yang mana tiap bulannya silaturahmi dilakukan untuk menjaga tahun 2019 agar masyarakat Jaksel kondusif dan tenang dalam rangka pemilu," ujar Ketua DPD Partai Perindo Jakarta Selatan, Syarief Hidayatullah, di kantornya Jalan Bangka XII, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (8/11/2018).

Pertemuan itu berlangsung mulai pukul 14.30-17.00 WIB. Pertemuan itu dimaksudkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan diantara sesama kader parpol, termasuk gesekan yang terjadi di lapangan.

"Dengan ini diharapkan masing-masing partai tanggung jawab dan bisa saling berkomunikasi. Misal, saat ada spanduk (mengganggu) diantara partai, pimpinan partai akan saling koordinasi di lapangan," tuturnya.

Pria yang juga menjadi caleg DPRD DKI nomor urut 1 Dapil 8 itu melanjutkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk saling mengingatkan tentang aturan PKPU yang telah dicanangkan. Dengan begitu, antarparpol se-Jakarta Selatan bisa saling bekerja sama dalam menjaga kerukunan dan kesatuan di kalangan masyarakat, khususnya untuk memajukan Jakarta Selatan.

"Jadi sesuai yang dicanangkan pemerintah, sebagai mana yang dikatakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, maju kotanya, bahagia warganya," katanya.

Adapun DPD Perindo Jakarta Selatan menyatakan siap selalu berkoodinasi dan bersinergi dengan partai lain guna menjaga kondusifitas, kenyamanan, dan ketenangan, baik di tingkat relawan, kader, maupun pimpinan.

Sementara itu, Asisten Kesejahteraan Masyarakat Pemkot Jakarta Selatan, H Makmur atas nama Pemkot Jaksel menyatakan bersyukur dengan adanya kegiatan silaturahmi antarparpol dan penyelenggara pemilu ini. Kegiatan ini merupakan hal positif karena bisa meningkatkan sinergitas diantara aparat, pemerintah, dan parpol. Dengan begitu, bisa membangun wawasan untuk mencerdaskan bangsa.

"Kegiatan rutin ini diharapkan selalu bisa membangun Jakarta Selatan lebih produktif lagi dan pemilu secara keseluruhan bisa terlaksana dengan baik, aman, an kondusif," terangnya.

Dia menambahkan, kegiatan yang sudah baik ini diharapkan terus dipupuk dan ditingkatkan diantara sesama parpol se-Jaksel, sehingga semua informasi positif dan baik bisa saling dibagi pula guna membangun kota Jakarta Selatan menjadi lebih baik lagi.

"Kami harap semua parpol dengan melalui kegiatan seperti ini, mari kita jaga kekompakan, kebersamaan, dan kesatuan yang sama. Meski baju kita beda warna, tapi kita sama-sama menjaga NKRI," tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini