nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Kabur ke Mall, Napi Tewas Terpeleset Tembok Pembatas Lapas Blitar

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 14:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 08 519 1975057 gagal-kabur-ke-mall-napi-tewas-terpeleset-tembok-pembatas-lapas-blitar-zumwKYHJW8.jpg Ilustrasi Jenazah (Foto: Okezone)

BLITAR - Seorang narapidana di Lapas kelas II B Kota Blitar tewas usai berusaha kabur dengan cara meloncat dari tembok setinggi empat meter.

Dari informasi yang dihimpun Okezone, Muhammad Rio Suhendra terpidana kasus penculikan dan pencabulan anak yang berusia 22 tahun, tewas usai berusaha kabur dari selnya.

Kasatreskrim Polres Blitar AKP Heri Sugiono membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya kejadian tersebut berlangsung pada Selasa malam dan langsung dilarikan ke RSUD Mardi Waluyo, Blitar.

"Saya pimpin olah kejadian di lokasi Lapas dan ini masih menunggu hasil otopsi dari RS Bhayangkara Kediri," ujar Heri saat dihubungi Okezone, Kamis (8/11/2018).

Baca Juga: 2 Napi dan 1 Tahanan Kabur dari Lapas Merauke

Penjara

Berdasarkan keterangan para saksi Rio berusaha kabur dengan memanjat genteng di atas selnya. Beberapa petugas jaga menara yang mengetahui langsung memberi peringatan.

"Napi langsung loncat. Kalau dugaan kami dia akan meloncat menuju tembok batas dengan mall Blitar Square, tapi perkiraannya melesat. Lompatannya tidak sampai menyentuh tembok batas hingga jatuh di antara keduanya," terangnya.

Rio sendiri sebenarnya sempat mendapat perawatan tim medis internal Lapas II B Blitar sebelum dilarikan ke RSUD Mardi Waluyo.

Pihak keluarga sendiri belum bisa menerima kematian Rio dan meminta polisi melakukan penyelidikan kematian Rio. "Ini makanya kami nunggu hasil otopsi dari RS Bhayangkara Kediri," lanjutnya.

Baca Juga: Napi Tewas saat Melarikan Diri ke Semak-Semak

Mayat

Lapas Kelas II B Blitar sendiri yang berada di Jalan Merapi, Kota Blitar terletak bersebelahan dengan Blitar Square yang berada di Jalan Merdeka.

Ada dua dinding pembatas antara bangunan Lapas dengan bangunan Mall Blitar Square setinggi empat meter dan berjarak lima meter.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini