Dengungkan Setop Impor, Kubu Jokowi Tuding Prabowo Cuma Retorika Tanpa Data

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 08 November 2018 16:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 08 605 1975146 dengungkan-setop-impor-kubu-jokowi-tuding-prabowo-cuma-retorika-tanpa-data-CfqlPwryJk.jpg Juru Bicara Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga (Foto: Achmad Fardiansyah)

JAKARTA - Arya Sinulingga, juru bicara calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin, menilai ujaran anti-impor yang didengungkan Prabowo Subianto dalam kampanye Pilpres 2019 tanpa data .

"Akhirnya menunjukkan bahwa ternyata Pak Prabowo berbicara tanpa data. Jadi, tidak ada support data terhadap beliau, sehingga akhirnya beliau kembali menyampaikan retorika yang tidak di-support data," katanya di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018).

(Baca Juga: Anggap Resep Ekonomi Prabowo Asal-Asalan, PSI: Ingin Serang Pemerintah, tapi Miskin Data)

Jokowi-Maruf Amin

Menurut Arya, yang juga seorang politisi dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) itu mengungkapkan, Indonesia memiliki hasil beras dan jagung yang cukup melimpah. Di situ saja Prabowo tak tahu kalau Indonesia ternyata surplus beras, surplus jagung.

"Walupun itu ditunjukkan juga bahwa kenapa kita impor 100 ribu kemarin, karena hampir 60-70 persen produksi di luar Pulau Jawa. Sementara peternak kita kebanyakan di Pulau Jawa, akhirnya mereka impor gandum, jadi impor gandum naik, impor jagung turun terus," bebernya.

Hal tersebut menandakan bahwa di era pemerintahan Jokowi swasembada pangan sangat terjamin, ditambah dengan adanya penurunan impor.

"Ini terlihat Pak Jokowi untuk swasembada pangan terjamin, usaha Pak Jokowi yang namanya swasembada pangan itu terjadi. Ini data Pak Prabowo salah, tidak di-support data. Kembali, Pak Prabowo hanya ngomong saja, soal data salah urusan belakangan," pungkasnya.

(Baca Juga: Ini Tujuan Jokowi Singgung Tokoh Tegas Tapi Suka Marah-Marah)

 Prabowo-Sandiaga

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini