Arya Sinulingga Sebut Penganugerahan Gelar Pahlawan ke Kakek Anies Baswedan Sudah Tepat

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 08 November 2018 18:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 08 605 1975204 arya-sinulingga-sebut-penganugerahan-gelar-pahlawan-ke-kakek-anies-baswedan-sudah-tepat-xUBUVkCcUM.jpg Jubir TKN Jokowi-Maruf, Arya Sinulingga (Foto: Fardi/Okezone)

JAKARTA - Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)- Maruf Amin, Arya Sinulingga mengatakan penganugrahan gelar pahlawan nasional kepada AR. Baswedan yang juga merupakan kakek dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menunjukkan bahwa Presiden Jokowi terbukti menyeleksi kriteria pahlawan.

"Ini Jokowi memang membuktikan kerjanya memang betul-betul baik ya untuk menyeleksi pahlawan," katanya di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat. Kamis (8/11/2018).

Arya melihat penanugerahan gelar pahlawan nasional kepada AR Baswedan, menunjukkan bahwa Jokowi tidak memiliki sentimen pribadi dalam memutuskan sesuatu.

"Kedua kakeknya mas Anies itu kita lihat, ternyata memenuhi untuk pahlawan. Justru menunjukkan bahwa Pak Jokowi ini tidak punya sentimen pribadi. Bisa saja dia, kalau dijadikan pahlawan emang mas Anies langsung pindah..?? Enggak. Jadi ini emang menunjukkan bahwa pak Jokowi ya kalau itu memang layak ya harus dikasih, tidak boleh ditunda-tunda," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, hari ini Presiden Joko Widodo menganugrahan gelar pahlawan terhadap AR Baswedan. Diketahui bahwa, AR Baswedan dikenal seorang jurnalis yang memiliki rasa nasionalis tinggi. dari berbagai tulisannya acapkali menjadi ancaman pemerintahan Hindia Belanda. tak heran AR Baswedan selalu diburu oleh Kolonial Belanda kala itu.

(Baca Juga: Kenangan Anies terhadap Sang Kakek yang Mendapat Gelar Pahlawan Nasional)

Disamping itu, AR Baswedan memiliki andil dalam Badan Penyelidik Usaha dan Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI), bahkan AR Baswedan juga salah satu Diplomat pertama Indonesia yang mendapatkan pengakuan de jure dan de facto pertama bagi eksistensi Republik Indonesia dari negara lain.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini