nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penjelasan Yamaha soal Pengisian Bahan Bakar FreeGo di Depan

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 14:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 09 15 1975529 penjelasan-yamaha-soal-pengisian-bahan-bakar-freego-di-depan-IorgeoIt2q.JPG Saluran tangki bahan bakar FreeGo (Foto: Ist)

JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan produk skuter matik terbarunya FreeGo di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Berbagai fitur disematkan pada model terbaru Yamaha ini, termasuk jalur pengisian bahan bakar.

Yamaha mendesain saluran bahan bakar berada di sisi samping kiri bodi dalam motor. Kompartemen yang biasanya menjadi bagasi mini pengendara kini difungsikan sebagai jalur pengisian bbm.

 

Langkah penetapan jalur pengisian bahan bakar di bagian depan, bertujuan untuk memudahkan pengendara. Salah satunya saat mengisi bahan bakar, tak perlu lagi turun dan membuka jok.

Pengendara cukup membuka penutup jalur pengisian bahan bakar menggunakan tombol yang berada di sebelah kanan. Dengan cara ini pengisian bahan bakar jadi lebih mudah dan efisien.

"Jalur pegisian lubang tangki ditempatkan di depan, untuk memudahkan pengendara dan meningkatkan kapasitas bagasi utama," ujar M Abidin, General Manager After Sales and Motorsport YIMM di sela test ride New R25, di Sentul, Bogor.

Penempatan tangki bahan bakar sendiri berada dibawah lantai sepeda motor. Yamaha memberikan pelat pelindung tangki di bawahnya untuk menjaga keamanan tangki dari benturan dan kondisi bahaya lainnya.

 

Dengan penempatan tangki tersebut, bagasi Yamaha FreeGo tentu terdongkrak dimana, pemilik FreeGo bisa manfaatkan luas tempat penyimpanan dengan kapasitas 25 liter.

Yamaha menawarkan FreeGo dengan tiga pilihan yakni FreeGo standar yang dibanderol Rp18.5 juta, FreeGo S Rp19,7 juta dan FreeGo S ABS Rp22,5 juta.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini