nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kymco Luncurkan Superbike Listrik, Patahkan Label Produsen Skutik

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 17:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 09 15 1975679 kymco-luncurkan-superbike-listrik-patahkan-label-produsen-skutik-5R8yX3mAhn.jpg Superbike bertenaga listrik Kymco (foto: Rideapart)

MILAN - Kymco merupakan produsen sepeda motor yang dikenal dengan produk motor skuter matik. Namun label sebagai produsen skutik langsung dipatahkan dengan peluncuran superbike terbarunya.

Yang cukup mencengangkan, produsen asal Taiwan tersebut memboyong superbike terbarunya dengan mengusung teknologi modern yakni sistem dapur pacunya telah menggunakan motor listrik. Superbike listrik Kymco untuk pertama kalinya unjuk gigi di ajang Eicma yang berlangsung di Milan, Italia.

 

Desain superbike yang diberinama Nex in memiliki desain sangat futuristik, bahkan dari model yang dipamerkan karakter gahar Kymco Nex semakin bersinar dengan sorot perangkat pencahayaannya yang telah menggunakan lampu LED.

Diatas kertas Kymco Nex, seperti dikutip dari Rideapart, sepeda motor ini mampu melesat dengan kecepatan maksimum 155 kilometer per jam. Sedangkan dalam posisi diam, motor ini mampu berakselerasi kecepatan 60 kilometer per jam diraih dalam waktu 3 detik.

 

Kymco akan menggunakan sistem Full Engagement Performance (FEP) yang merupakan bentuk fitur kontrol peluncuran yang membantu bahkan pengendara yang kurang berpengalaman mengendari motor superbike akan mampu mengendalikan dengan sempurna.

Uniknya insinyur Kymco telah merancang Nex sebagai superbike sebenarnya meski mengusung motor listrik sebagai basis penggeraknya. Karena motor ini memiliki 6 roda gigi namun tidak memiliki kopling layaknya motor manual.

 

Untuk meningkatkan pengalaman pengendara, e-sportsbike juga dilengkapi dengan Activ Acoustic Motor yang menghasilkan suara mesin yang berputar dan hentakan ketika roda gigi diubah.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini