nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satu Tewas, Dua Terluka dalam Penusukan di Distrik Bisnis Melbourne

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 14:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 09 18 1975549 satu-tewas-dua-terluka-dalam-penusukan-di-distrik-bisnis-melbourne-S8pmoqqd0E.jpg Sebuah mobil terbakar di lokasi kejadian. (Foto: 9news)

MELBOURNE – Satu orang tewas dan dua lainnya luka-luka setelah seorang pria melakukan serangan membabi buta di Bourke Street, Melbourne, Australia Jumat sore. Laporan media juga mempelihatkan sebuah mobil yang terbakar di dekat lokasi kejadian.

Video yang ditayangkan media Australia memperlihatkan seorang pria yang membawa pisau menyerang sekelompok polisi di dekat persimpangan jalan. Pria itu kemudian ditembak oleh salah seorang polisi.

Berdasarkan keterangan polisi itu telah menusuk tiga korban sebelum melakukan serangan tersebut. Salah satu korban penusukan itu meninggal dunia sementara dua lainnya dilarikan ke rumah sakit.

9News Australia, Jumat (9/11/2018) mewartakan, insiden itu terjadi setelah sebuah mobil terbakar di dekat persimpangan Swanston Street di pusat Distrik Bisnis Melbourne. Pelaku penusukan yang berada dalam kondisi kritis telah dibawa ke rumah sakit dengan pengawalan polisi.

Superintendent David Clayton dari Kepolisian Victoria mengatakan, sejauh ini tidak ada bukti bahwa insiden ini memiliki kaitan dengan tindak terorisme dan penyelidikan telah dilakukan.

“Tidak ada kaitan yang diketahui dengan terorisme. Kami akan tetap membuka kemungkinan mengenai apakah ada hubungannya, ” ujarnya.

"Ini sangat awal dalam penyelidikan."

Ratusan polisi dan petugas medis masih berada di lokasi kejadian dan telah menutup daerah di sekitar distrik bisnis tersebut. Polisi juga meminta saksi mata untuk maju dan melaporkan detail kejadian itu ke Kantor Polisi Melbourne Barat.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini