nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Habib Rizieq Diperiksa Polisi Saudi, Wiranto: Itu Urusan Sana, Saya Tak Akan Mencampuri

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 13:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 09 337 1975517 habib-rizieq-diperiksa-polisi-saudi-wiranto-itu-urusan-sana-saya-tak-akan-mencampuri-x52K5YJ1r1.jpg Wiranto. (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sempat menjalani pemeriksaan lantaran terdapat bendera bertulis kalimat tauhid di tembok rumahnya di Makkah. Namun Rizieq dilepas kembali karena hanya dimintai keterangan oleh aparat keamanan setempat.

Usai diperiksa otoritas keamanan Saudi, Rizieq menduga ada 'intelijen busuk' dari Indonesia sebagai dalang penempelan bendera tersebut di tembok rumahnya. Terlebih saat itu CCTV rumah Rizieq hilang sebelum peristiwa itu terjadi.

Menko Polhukam Wiranto enggan mencampuri persoalan Rizieq yang diperiksa pihak keamanan Saudi. Wiranto mengatakan pemeriksaan terhadap Imam Besar FPI itu merupakan kewenangan otoritas di sana.

Foto: Ist

"Itu urusan Arab Saudi, saya enggak akan mengurusi negara lain bagaimana proses di Arab Saudi sana, serahkan ke Arab Saudi," kata Wiranto usai bertemu ulama dan pimpinan ormas Islam di Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (9/11/2018).

(Baca juga: Habib Rizieq Minta Polisi Saudi Usut 'Intelijen Busuk' Pemasang Bendera Tauhid di Rumahnya)

Mantan Panglima ABRI itu juga enggan menanggapi tudingan Rizieq yang menyebut ada intelijen dari Indonesia terkait kasus yang membelitnya. "Ah jangan katanya, saya enggak bahas katanya," tandas Wiranto.

Foto: Ist

Sebelumnya, Juru Bicara FPI, Munarman mengungkapkan bahwa Rizieq telah dimintai keterangan tentang siapa saja orang yang dicurigainya sebagai pelaku fitnah pemasangan bendera mirip simbol ISIS tersebut.

"Beliau (Habib Rizieq) menyampaikan bahwa pihak yang diduga kuat sebagai pelaku adalah intelijen busuk dari Indonesia," ujar Munarman.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini