nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Jenazah Korban Lion Air PK-LQP Teridentifikasi Tiba di Pangkalpinang

Arsan Mailanto, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 15:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 09 337 1975577 4-jenazah-korban-lion-air-pk-lqp-teridentifikasi-tiba-di-pangkalpinang-tjtvCqq6tK.jpg Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Brigjen Musyafak (Arsan Malianto/Okezone)

PANGKALPINANG - Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Brigjen Musyafak menyebutkan, saat ini tim DVI telah melakukan identifikasi terhadap 71 korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan laut utara Karawang, Jawa Barat.

Dalam sidang rekonsiliasi, tim DVI kembali mengidentifikasi 20 korban atas insiden jatuhnya pesawat tersebut. Dari proses evakuasi dari 71 korban yang teridentifikasi, di antaranya berjenis kelamin pria 52 jiwa dan perempuan 19 jiwa.

 Baca juga: Sayap Lion Air Senggol Tiang Koordinat, Pihak Bandara Bengkulu Sebut Investigasi Belum Selesai

Dari 20 korban tersebut 4 (empat) warga asal Babel berhasil teridentifikasi lagi dan pada Jumat (9/11) dipulangkan menuju Bandara Depati Amir Pangkalpinang (PGK) untuk diserahkan kepada keluarga korban di Posko Crisis Center Pangkalpinang.

 Jenazah Korban Lion Air (Arsan/Okezone)

Berikut data keempat jenazah tersebut:

1. Dolar (L) 38 thn

- No. AM (004)

- Alamat: Jalan Jend. Sudirman, Selindung Baru, Gabek, Pangkalpinang.

2 . Filzaladi (L) 30 thn (Sidik Jari)

- No. AM (137)

- Alamat: Kp. Bukit Dempo, Bukit Ketok, Belinyu, Kab. Bangka.

 Baca juga: Gunakan Alat Canggih, KNKT: Kita Mau Cari CVR Lion Air Sampai Ketemu

3. Indra Bayu Aji (L) 39 thn

- No. AM (168 )

- Alamat : Jalan Depati Hamzah, Air Itam Bukit Intan.

4. Matthew Darryl/Bongkal (L) 13 thn

- No. AM ( 093)

- Alamat : Villa Permata Gading blok A5/no.19 Jakarta. Proses pemakaman di TPU Damai Lubuk Kelik Sungailiat, Kab. Bangka.

Adapun dalam pemulangan jenazah mulai Senin (5/11) hingga Jumat (9/11), hingga saat ini ada 20 jenazah berasal dari Babel telah teridentifikasi.

Baca juga:  KNKT Gunakan Alat Tercanggih di Dunia untuk Temukan CVR Lion Air PK-LQP

"Total hari ini sudah ada 20 jenazah asal Babel tiba di Pangkalpinang, itu terhitung sejak Senin kemarin hingga hari ini," ujar Kepala Basarnas Babel, Danang Priandoko kepada awak media di Posko Crisis Center Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Jumat (9/11/2018).

"Kita ketahui kemarin Kamis itu sudah ada 16 jenazah dipulangkan, dan sekarang ada 4 jenazah lagi yang sudah teridentifikasi oleh Tim DVI Polri dan tiba di Pangkalpinang," sambungnya.

Penyerahan jenazah disambut pihak keluarga korban, kerabat, Tim Gabungan, Forkompinda, Anggota DPRD Babel, dan instansi terkait lainnya. Siang ini dilakukan penyerahan jenazah Dolar merupakan anggota DPRD Babel Dolar, dan Filzaladi karyawan PT. Timah Tbk.

"Untuk anggota keluarga korban yang belum teridentifikasi harap sabar dan selalu berdoa demi kelancaran tim gabungan yang sedang bekerja. Kami turut berbelasungkawa bagi keluarga yang ditinggalkan, kita semua berdoa yang terbaik," pungkas Danang.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini