nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Jenazah Korban Lion Air yang Berhasil Teridentifikasi Langsung Diserahkan kepada Keluarga

Muhamad Rizky, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 19:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 09 337 1975750 6-jenazah-korban-lion-air-yang-berhasil-teridentifikasi-langsung-diserahkan-kepada-keluarga-wjtg1vL6eL.jpg Konfrensi Pers Tim DVI Mabes Polri di RS Polri, Kramat Jati, Jaktim (foto: Rizky/Okezone)

JAKARTA - Kepala Rumah Sakit Polri Raden Said Sukanto, Brigjen Pol Musyafak, mengatakan 6 jenazah korban Lion Air JT-610 yang telah berhasil diidentifikasi hari ini, akan langsung diserahkan kepada keluarga. Hingga hari ini total sudah ada 77 jenazah yang berhasil diidentifikasi.

"Jenazah yang sudah teridentifikasi seperti sebelumnya, kita serahkan ke Lion Air, Lion Air ke pihak keluarga atau ahli waris, prosesnya dilaksanakan hari ini, kemungkinan abis magrib, karena sejak sore tadu sudah disampaikan ke keluarganya," Musyafak di RS Polri, Jumat, (9/11/2018).

(Baca Juga: Tim DVI Polri Berhasil Identifikasi 6 Korban Lion Air)

 

Musyafak mengatakan, kebanyakan jenazah yang berhasil teridentifikasi melalui DNA, sebab kondisi body part yang kecil menyulitkan untuk dilakukan proses identifikasi melalui medis dan properti.

"Dari 77 jenazah yang sudah teridentifikasi memang kalau dilihat dari prosentase itu dari hasil DNA, mengingat body part mungkin kecil-kecil, jadi kalo kita periksa melalui medis dan tanda properti, gigi, serta sidik jari," paparnya.

Adapun dari 77 jenazah yang berhasil teridentifikasi teridiri dari 57 orang laki-laki dan 20 orang perempuan.

Sebelumnya, Tim Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur kembali mengidentifikasi 6 korban penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

(Baca Juga: KNKT Heran Suara CVR Lion Air Melemah)

4 Jenazah Korban Lion Air JT-610 Kembali Tiba di Pangkalpinang 

Berdasarkan hasil sidang rekonsialisi keenam penumpang itu yakni Muas Efendi Muas (laki-laki, 57 tahun) eridentifikasi melalui DNA, Murdiman (laki-laki, 46 tahun) teridentifikasi melalui DNA, dan Ambo Malibone (laki-laki, 36 tahun) teridentifikasi melalui DNA.

Kemudian, jenazah Darwin Haryanto (laki-laki, 51 tahun) teridentifikasi melalui DNA, Fendi Christanto (laki-laki, 46 tahun) teridentifikasi melalui DNA, serta Kyara Aurine Daniendra (bayi perempuan, satu tahun tiga bulan) teridentifikasi melalui tes DNA dan sidik jari.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini