nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klaim Layak Jadi Cawagub DKI, Syaikhu Siap Bantu Realisasikan Janji Politik Anies

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 05:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 09 338 1975341 klaim-layak-jadi-cawagub-dki-syaikhu-siap-bantu-realisasikan-janji-politik-anies-W6JcSP4R3C.JPG Ahmad Syaikhu (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Kandidat calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu mengklaim jika dirinya pantas mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam memimpin Ibu Kota. Hal itu disampaikan mengingat dirinya pernah memiliki pengalaman sebagai orang nomor dua di Kota Bekasi beberapa waktu lalu.

"Ya, Insya Allah (layak), namanya orang sudah diajukan, mudah-mudahan sih dianggap oleh partai layak," kata Syaikhu saat berbincang dengan Okezone melalui sambungan telefon di Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Syaikhu menjelaskan, partai juga telah mendorong dirinya dan Agung Yulianto untuk melenggang menuju kursi DKI 2. Itu artinya keduanya dianggap sebagai kader terbaik PKS. Oleh karena itu, bila dirinya dipercaya menjadi pendamping Anies, Syaikhu berjanji akan memegang amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Partai mengamanahkan kepada dua nama ini (Syaikhu dan Agung) karena dianggap oleh partai ini ya sudah layak memimpin kira-kira begitu," timpalnya.

Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah meminta wakil gubernur yang akan diputuskan Partai Gerindra dan PKS, tidak membawa visi-misi baru. Sehingga, ia bisa mewujudkan janji kampanyenya terdahulu. "Wakil yang nanti diusulkan harus pada visi, misi, komitmen gubernur. Jangan bawa visi, misi sendiri," tegas Anies.

Bila terpilih, Syaikhu kembali berjanji tidak akan membuat visi-misi baru di Jakarta, tapi ia akan membantu Anies untuk merealisasikan janji-janjinya dulu.

"Saya men-support Pak Anies, apa yang nanti kiranya perlu penguatan, kita berikan masukan. Misalnya, menunaikan janji-janji politik, ada 23 janji politik yang dilakukan oleh Pak Anies. Itu saja yang akan diperkuat visi misi beliau," demikian kata Syaikhu.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini