nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangun RS Lapangan dari Kontainer, Gubernur Sulteng Apresiasi Baznas

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 02:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 09 340 1975332 bangun-rs-lapangan-dari-kontainer-gubernur-sulteng-apresiasi-baznas-2HuDylaPZY.JPG Gubernur Sulteng dan Ketua Baznas di Sigi, Sulawesi Tengah (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

SIGI - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggala berterima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang telah membangun rumah sakit lapangan dari material kontainer di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulteng.

"Rumah sakit ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Terbukti sekarang, belum saja di-launching, sudah sekian banyak yang dipakai untuk sunatan massal," kata Longki, Jumat (9/11/2018).

Longki memaparkan bahwa masyarakat Sulteng memang sangat membutuhkan rumah sakit lantaran banyak rumah sakit yang hancur karena bencana gempa dan tsunami beberapa waktu lalu.

Selain itu, lanjut dia, masyarakat yang banyak tinggal di tenda pengungsian juga sangat membutuhkan pelayanan kesehatan. "Jadi saya kira bantuan ini memang sangat strategis dan sangat bermanfaat buat masyarakat," terangnya.

RS Lapangan Baznas

Lebih lanjut, Longki berharap, rumah sakit lapangan yang dibangun Baznas ini dapat mendorong masyarakat agar termotivasi untuk dapat bangkit kembali. "Sehingga bisa membangun daerah kami yang kami cintai ini," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Baznas, Bambang Sudibyo berjanji pihaknya akan membangun satu rumah sakit lapangan lagi di Sulteng. Pasalnya, ia menilai, kebutuhan masyarakat akan rumah sakit belum dapat terpenuhi secara maksimal.

"Di banyak tempat kita punya rumah sakit dan itu gratis untuk dhuafa, fakir miskin. Di sini untuk sementara begitu banyak bencana, ya hampir semua orang jadi fakir miskin gitu kan. Nanti kalau sudah bangkit kembali, barangkali akan berubah peta penerima manfaatnya," kata Bambang.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini