nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gempa Terus Menerus, Mamasa Ditetapkan Siaga Darurat Bencana

Jufri Tonapa, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 11:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 09 340 1975438 gempa-terus-menerus-mamasa-ditetapkan-siaga-darurat-bencana-zH4cW1Z7fB.jpg Ilustrasi Gempa (Okezone)

TORAJA UTARA - Gempa yang terus mengguncang Mamasa, sejak tiga hari terakhir membuat sejumlah warga panik dan mengungsi menjauhi pusat gempa, Pemerintah Daerah Kabupaten Mamasa Menetapkan Siaga Darurat Bencana, Jumat (9/11/2018).

Tercatat hampir kurang lebih 14.886 jiwa di Mamasa telah mengungsi di berbagai lokasi, pemerintah pun mengelar rapat koordinasi untuk penanganan pengungsi yang semakin bertambah, pemda menetapkan kondisi siaga darurat bencana mulai tanggal 09 hingga 14 November 2018.

Baca juga: Getaran Gempa Mamasa Terasa Sampai ke Toraja dan Mamuju

Korban Gempa Mamasa (Jufri/Okezone)

"Ini hari sudah ditetapkan Siaga Darurat Bencana, kemarin tanggal 7 November masih siaga darurat pengungsi, namun melihat kondisi sekarang ini sudah ditingkatkan," jelas, Daud Sattu, Kepala BPBD Kabupaten Mamasa, Jumat Siang (9/11/2018).

Diketahui, Enam hari kedepan mulai hari ini Kabupaten Mamasa sudah ada dalam status siaga darurat bencana, sementara pengungsi tersebar di beberapa kecamatan di sekitar wilayah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

Baca juga: Gempa 5,1 SR Kembali Guncang Mamasa, Tak Berpotensi Tsunami

"Titik pengungsian seperti di Kecamatan mamasa, sumarorong, sesena padang, balla, tawalian, messawa, tabang dan tanduk kalua, warga pengungsi ada dari mamasa ada juga dari balla," tambah Daud Sattu.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini