nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Nyawa Jadi Tumbal Drama Kolosal, Polisi Sebut Murni Kelalaian Penonton

Antara, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 22:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 09 519 1975808 2-nyawa-jadi-tumbal-drama-kolosal-polisi-sebut-murni-kelalaian-penonton-WM8nH9uMQU.JPG 2 penonton tewas saat saksikan drama kolosal di Surabaya (Foto: iNews)

SURABAYA - Sebanyak dua orang penonton tewas terjatuh saat sedang asyik menyaksikan drama kolosal berjudul "Surabaya Membara" dari viaduk di Jalan Pahlawan Surabaya, Jumat (9/11/2018) malam. Polisi menduga penyebab insiden yang merenggut dua nyawa itu murni kelalaian manusia.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, insiden maut itu disebabkan lantaran penonton salah mengambil tempat

"Kelalaian penonton. Sejauh ini kami belum menemukan indikasi itu (kalalaian panitia-red), nanti kita lakukan pendalaman. Ini memang ada perlintasan kereta api, tapi mereka tidak melihat dari situ," kata Rudi di lokasi kejadian di sela kegiatan olah TKP.

Menurutnya,panitia sebenarnya sudah mengimbau para penonton agar tidak berada jalur kereta api, karena jalur tersebut sangat rawan dan membahayakan keselamatan.

Police Line

"Saat kejadian itu ada kereta barang yang berjalan dari timur ke barat. Kita lagi cek kereta apa. Siapa masinisnya. Tapi korban yang meninggal itu satu perempuan dan satu laki laki," tuturnya.

Rudi mengatakan keseluruhan korban saat ini telah dibawa ke rumah sakit PHC dan RSUD dr Soetomo, termasuk beberapa petugas BPB Linmas Kota Surabaya sudah berada di kamar jenazah RSUD dr Soetomo.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini