nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Drama Kolosal Renggut 3 Nyawa, Pemkot Surabaya Lakukan Evaluasi

Aan haryono, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 23:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 09 519 1975826 drama-kolosal-renggut-3-nyawa-pemkot-surabaya-lakukan-evaluasi-3KPJWGrTDd.JPG 3 penonton tewas saat saksikan drama kolosal di Surabaya (Foto: Sindonews)

SURABAYA - Tragedi kecelakaan maut yang menimpa penonton drama kolosal di Surabaya, Jawa Timur di Jalan Pahlawan menyisakan luka mendalam bagi warga Kota Pahlawan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terkejut dengan kabar ini dan segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kegiatan lainnya yang menjadi rangkaian peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya, Antiek Sugiharti menuturkan, pasca-tragedi di viaduk depan kantor Gubernur Jatim, pihaknya menyampakan duka yang mendalam. Drama kolosal Surabaya membara sendiri merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Pahlawan di Surabaya.

"Kami akan melakukan evaluasi, masih kami koordinasikan lagi secara internal. Saya terus terang kaget sekali mendengar ada penonton yang jatuh di sana," ujar Antiek Sugiharti, Jumat (9/11/2018) malam.

Korban Drama Kolosal

Saat ini, lanjutnya, Pemkot Surabaya dan panitia acara sudah melakukan koordinasi dengan PT KAI terkait jadwal kereta api yang lewat di viaduk tersebut. Dari jadwal yang sudah disusun, Pemkot Surabaya memang akan menggelar acara Parade Juang pada Minggu 11 November 2018 mulai pukul 07.00 WIB.

"Tapi kami tetap menunggu arahan selanjutnya, jadi dan tidaknya digelar acara lanjutan di Minggu pagi," ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fikser juga belum memastikan rencana parade Juang yang akan dilakukan pada hari Minggu lusa tetap berlanjut atau tidak. "Menunggu arahan Bu Wali Kota lebih lanjut malam ini. Ibu baru saja landing di Juanda," kata Fikser.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini