nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocah Korban Banjir Tasik yang Hilang Ditemukan Meninggal Dunia

Antara, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 02:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 09 525 1975321 bocah-korban-banjir-tasik-yang-hilang-ditemukan-meninggal-dunia-eV8Mxrkxck.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

TASIKMALAYA - Petugas gabungan menemukan jasad seorang anak yang menjadi korban dalam bencana banjir di pesisir Pantai Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa 6 November 2018. Korban selanjutnya dievakuasi untuk diidentifikasi.

"Basarnas menyampaikan informasi untuk korban yang dalam pencarian di Cikalong sudah ditemukan," kata Kepala Satuan Polisi Air Polres Tasikmalaya, AKP Qomarudin yang ikut serta dalam pencarian korban, Kamis 8 November 2018.

Ia mengatakan, korban teridentifikasi bernama Fajar Fian (10) warga Sindangjaya, Kecamatan Cikalong yang sebelumnya hilang karena terbawa arus air. Petugas gabungan dari Basarnas, sukarelawan, pemerintah daerah, kata dia, langsung terjun menyusuri lokasi yang terdampak banjir sekaligus mencari warga yang hilang.

"Petugas melakukan penyusuran dan sudah menemukan korban banjir," katanya.

Ia menyampaikan, jasad korban sudah diserahkan kepada keluarganya untuk segera dilakukan proses pemakaman. Sebelumnya, lima orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia karena terbawa arus banjir di Kabupaten Tasikmalaya.

Ilustrasi Banjir

"Korban banjir dilaporkan menjadi enam orang," kata Qomarudin.

Sebelumnya hujan deras mengguyur wilayah selatan Tasikmalaya menyebabkan air sungai meluap dan menggenangi pemukiman penduduk.

Selain itu, luapan air sungai telah merobohkan satu jembatan yang menjadi penghubung Kabupaten Tasikmalaya dengan Garut.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini