nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BPBD Siagakan Perahu Karet di Lokasi Banjir Madina

Liansah Rangkuti, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 14:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 09 608 1975541 bpbd-siagakan-perahu-karet-di-lokasi-banjir-madina-AIOTX0ILYj.jpg BPBD evakuasi korban banjir di Madina, Sumut (Foto: Liansah Rangkuti)

MADINA - Cuaca Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara masih buruk. Sejumlah lokasi terdampak banjir bandang dan longsor.

Seperti dialami warga Desa Muara Batang Angkola, Kecamatan Siabu, Kabupaten Madina, yang terkena banjir luapan Sungai Batang Gadis, sejak Rabu 7 November dan hingga hari ini belum surut.

"Air yang menggenangi kawasan itu belum surut tapi, tim kita sudah kita perintahkan untuk mengevakuasi masyarakat di sana, dan meninggalkan 6 unit perahu karet sebagai transportasi masyarakat yang menjaga kawasan desa yang tergenang air," kata M.Yasir Nasution, Kepala BPBD Madina kepada Okezone, Jumat (9/11/2018).

(Baca Juga: Ada 5 Titik Bencana Alam di Mandailing Natal, Masyarakat Diminta Tenang & Waspada)

Banjir Madina

Dibeberkan Yasir, perkembangan dari pantauan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Madina, keadaan Desa Muara Batang Angkola, ada 20 KK mengungsi ke rumah kerabatnya di Desa Pardomuan.

"Kita sudah koordinasi bersama pihak dinas kesehatan agar mengirimkan bantuan tenaga medis ke lokasi tersebut, meski di kawasan yang satu ini tidak ada kita temukan korban jiwa. Kita tetap imbau masyarakat untuk tetap tenang dan selalu sigap dan waspada karena cuaca di wilayah kita ini belum membaik," tandasnya.

(Baca Juga: Teror Bencana Hidrometeorologi Masih Hantui Indonesia)

Banjir Madina

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini