nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Inspirasi Sang Ayah Bisa Menyaksikan Anaknya Wisuda di Universitas Cokroaminoto Palopo

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 14:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 09 65 1975539 kisah-inspirasi-sang-ayah-bisa-menyaksikan-anaknya-wisuda-di-universitas-cokroaminoto-palopo-L1hS9jbBOh.png Moment Wisuda Universitas Cokroaminoto Palopo (Foto: Facebook)

JAKARTA - Kerja keras selama ini terbayarkan ketika melihat anaknya menyelesaikan pembelajaran dan akhirnya wisuda. Apalagi bagi orangtua yang memiliki kemampuan terbatas, tapi sanggup menyekolahkan anaknya hingga ke jenjang perguruan tinggi.

Kisah membahagiakan tersebut pun sangat terasa saat proses wisuda di Universitas Cokroaminoto Palopo. Kala itu Universitas Cokroaminoto Palopo menggelar rapat senat terbuka dalam rangka program magister dan sarjana periode III tahun 2018 di Saodenrae Convention Center Palopo, Minggu 28 Oktober 2018.

Baca Juga: 5 Penawar Stres Tak Kunjung Kerja Setelah Diwisuda, Nomor 4 Paling Asik

Melansir Facebook Cokroaminoto Palopo, Jumat (9/11/20180), disampaikan melalui video the best moment wisuda di kampus tersebut.

Diiringi lagu 'Titip Rindu Buat Ayah', ada seorang bapak yang diajak maju ke depan ruang wisuda. Di hadapan para wisudawan lainnya, diterangkan bahwa dia adalah salah satu bapak atau ayah yang telah mengorbankan segalanya untuk anaknya.

Baca Juga: Hadiri Wisuda PKN STAN, Sri Mulyani: Jangan Pernah Berhenti Belajar dan Jujur!

"Saya yakin dan percaya bahwa kita semua punya ibu dan mereka adalah orang yang ikhlas untuk kebahagiaan dan kesuksesan kita. Tidak ada alasan untuk tidak menghormati mereka dan tidak ada alasan untuk tidak mengabdi pada orangtuannya," ujar Ketua Kordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Prof. Dr. Jasruddin Mahende di Universitas Cokroaminoto Palopo.

"Inilah kisah inspirasi bagaimana perjuangan seorang ayah untuk menyekolahkan anaknya hingga ke jenjang yang tinggi (perguruan tinggi) jadilah seorang anak yang menghargai jasa orangtua karena mereka berjuang demi anaknya tampa adanya kata lelah...Jadi anak yang mengangkat nama baik mereka," tulis Facebook Universitas Cokroaminoto Palopo.

 (Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini