nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akselerasi Reformasi Birokrasi, Kementerian PAN-RB Gandeng UI

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 18:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 09 65 1975731 akselerasi-reformasi-birokrasi-kementerian-pan-rb-gandeng-ui-nJK2G1r1co.jpg Foto: Wahyu (Okezone)

DEPOK - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Kemenpan RB) menggandeng Universitas Indonesia (UI) untuk pemantapan, pengembangan dan sosialisasi implementasi reformasi birokrasi sebagai bagian dari integrasi peningkatan pertumbuhan sosial ekonomi masyarakat.

Kerjasama tersebut ditandai penandatangan nota kesepahaman bersama adendum Menteri PANRB Syafruddin dan Rektor Universitas Indonesia Prof Dr Ir Muhammad Anis di Balai sidang UI Depok hari ini.

 

Kerjasama yang meliputi perencanaaan, implementasi dan sosialisasi dari program-program reformasi birokrasi di Kementerian PANRB. Ini akan menjadi ajang sinergi antara UI dengan pemerintah mewujudkan konsep good governance.

"Kami berharap dengan kerjasama ini program- program reformasi yang telah sedang dan akan dilaksanakan serta capaiannya berikut tantangan hambatan dan solusinya dapat disampaikan kepada masyarakat luas," ujar Syafruddin di UI, Depok, Jumat (9/11/2018).

Baca Juga: Pesan Menpan-RB kepada Generasi Milenial: Kalian Harus Tahu Posisi Birokrasi di Indonesia

 

Sedangkan Rektor Universitas Indonesia Prof Dr Ir Muhammad Anis mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk sinergi positif antara kampus sebagai institusi pendidikan dengan pemerintah.

"Dengan keilmuan yang dimiliki UI kami berharap dapat menjadi mitra pemerintah dalam memberi masukan-masukan yang komperhensif bagi suksesnya pelaksanaan reformasi birokrasi di Indonesia yang menjadi bagian penting dalam menyukseskan Making Indonesia 4.0," ucap Anis.

 Baca Juga: Apa Kabar Reformasi Birokrasi yang Buat Kantong Negara Hemat Rp41,15 Triliun?

Sementara Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menjelaskan bahwa implementasi reformasi birokrasi dalam menjadikan tata kelola pemerintah menjadi lebih baik harus terus diupayakan karena langsung akan dapat meningkatkan pertumbuhan sosial ekonomi masyarakat.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini