nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Festival Mbois, Wadah Kreativitas Muda - Mudi Kota Malang

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 22:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 10 1 1976095 festival-mbois-wadah-kreativitas-muda-mudi-kota-malang-8AYtd0BQbh.jpg Foto: Okezone

KOTA MALANG - Perayaan Festival Mbois ketiga berlangsung cukup meriah dan menyedot Antusiasme masyarakat Kota Malang dan para wisatawan yang hadir.

Wali Kota Malang Sutiaji menyatakan festival ini berawal dari perjuangan yang tak instan dan tiba - tiba, melainkan memerlukan perjuangan.

"Perlu perjuangan mengumpulkan beberapa komunitas dan anak muda. Jadi bahasa gaulnya muncul," ungkapnya kepada okezone, Sabtu malam (10/11/2018).

kemenpar

Menurutnya, konsep Festival Mbois ini berasal dari para anak muda yang kreatif dan diakomodasi pemerintah. 

"Anak muda tidak bisa di inkubator dengan kreasinya. Kita sebagai pemerintah bisa mengakomodasi untuk berkembang dan kita serahkan ke muda - mudi," terangnya.

Ia menambahkan dari festival tersebut Sutiaji berharap dapat meningkatkan dan menghimpun kekuatan untuk bangsa dalam persatuan.

Festival Mbois sendiri merupakan rangkaian acara yang telah berlangsung dari beberapa hari yang digagas teman Malang Creative Fution (MCF) yang ada di kota - kota Malang. Puncak Festival Mbois sendiri dilaksanakan pada Sabtu 10 November 2018 di kawasan Alun - Alun Kota Malang.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini