nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keunikan Bambu 99 Unit Tersusun Tak Terikat di Festival Mbois 3 Kota Malang

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 22:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 10 1 1976096 keunikan-bambu-99-unit-tersusun-tak-terikat-di-festival-mbois-3-kota-malang-0qoEJUzL6c.jpg Foto: Okezone

KOTA MALANG - Ada suatu hal yang menarik di gelaran Festival Mbois 3 Malang yakni adanya bangunan bambu berjumlah 99 buah yang dirakit tepat sebelum memasuki arena festival.

Perpaduan susunan bambu yang unik dengan kolaborasi lampu - lampu hias membuat suasana Alun - Alun Kota Malang kian syahdu seiring pelaksanaan Festival Mbois 3. Alhasil keunikan susunan bambu - bambu juga menarik pengunjung dan wisatawan di Alun - Alun Kota Malang.

Kreatif Director Festival Mbois 3, Dadik Wahyu Cang mengatakan konsep bambu sejumlah 99 buah ini diibaratkan sebagai asmaul husna.

"Ini simbol dari nama - nama asmaul husna yang mengilhami Bapak Wali Kota sebagai program kerja 99 hari pasca ditetapkan sebagai wali kota terpilih. Selain itu ini juga dikerjakan oleh 99 orang," ujar Dadik kepada okezone, Sabtu malam (10/11/2018).

Ia menambahkan bambu ini disusun sedemikian rupa dengan hanya bermodalkan tali dan tersusun kreatif hingga membentuk suatu kubah.

"Dan kubah ini simbol bahwa tempat ini menghadap dua objek tempat ibadah yakni Masjid Jami dan Gereja yang berdiri berdempetan tidak ada masalah," terangnya.

Pihaknya juga memaknai bambu ini sebagai simbol sebagai bentuk persatuan dan kesatuan mengingat bambu ini disusun tanpa terikat satu sama lain.

"Kita belajar pada bambu yang sangat banyak dan ukuran yang bermacam-macam kita belajar bagaimana bambu bisa tersusun dengan rapi tanpa ikatan," pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini