nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Peduli Bersama GTV Gelar Charity Cancer Camp 2018

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 18:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 10 337 1976049 mnc-peduli-bersama-gtv-gelar-charity-cancer-camp-2018-8UMw1uI7HP.jpg (Foto: Putra Ramadhani/Okezone)

BOGOR - Sebagai bentuk partisipasi dalam kegiatan sosial, MNC Peduli melalui GTV dengan program CSR-nya menggelar kegiatan 'Cancer Camp 2018' di kawasan Puncak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ketua Panitia Charity Cancer Camp 2018 Felicia mengatakan, kegiatan yang sudah digelar ke-7 kalinya ini bertujuan menghibur anak-anak penderita kanker.

"Ini kegiatan yang ke-7. bertujuan untuk memotivasi pasien dan orang tua sekaligus menghibur di sela-sela kegiatan rutin mereka pengobatan, juga menghibur mereka pasien kanker anak, memberi semangat untuk sembuh" kata Felicia, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan tahun ini mengambil tema Utopia (Unite Together Pursuing Happiness). Dukungan sosial melalui berbagai kegiatan yang fun dan educating selama 2 hari ini diharapkan dapat memberikan motivasi serta membangkitkan semangat hidup para pasien kanker anak dan keluarganya.

"Sesi ini bertujuan mengembangkan minat anak dan menumbuhkan rasa percaya diri. Keceriaan anak-anak pasien kanker ini bertambah karena GTV membagikan suvenir untuk mereka," jelasnya.

(Baca juga: MNC Peduli Gelar Operasi Katarak dan Pterigium Gratis di Sukabumi)

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan psikososial tidak hanya bagi anak-anak pasien kanker namun juga bagi anggota keluarga yang juga mengikuti kegiatan ini.

"Diharapkan dengan keterbatasan yang mereka miliki mereka tetap bersemangat dan tidak takut untuk bermimpi meraih cita-citanya," ungkap Felicia.

MNC Peduli

Sementara itu, salah satu peserta Charity Cancer Camp, Adhika (10), penderita kanker mata/retinoblastoma sejak bayi yang sudah beberapa kali ikut dalam kegiatan ini merasa senang karena bisa berkumpul dengan teman-teman penderita kanker.

"Seneng karena ketemu teman-teman dan banyak kegiatan," ungkap Andhika.

Kegiatan ini sendiri diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Atmajaya, Yayasan Onkologi Anak Indonesia/YOAI, Asian Medical Student’s Association/AMSA dan Pastoran Atmajaya Wilayah Santo Lukas/PAWSL.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini