nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Monas

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 10:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 10 338 1975901 anies-pimpin-upacara-peringatan-hari-pahlawan-di-monas-1SolqPsc4v.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjadi inspektur upacara Hari Pahlawan 2018 di Monas. (Foto: Achmad Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan pagi ini memimpin upacara Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November. Upacara diselenggarakan di Lapangan Silang Monumen Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam sambutan selaku inspektur upacara tersebut, Anies menekankan kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar dapat meneladani sifat para pahlawan yang melayani bangsa dan negara.

(Baca juga: Kenangan Anies terhadap Sang Kakek yang Mendapat Gelar Pahlawan Nasional)

"Hari ini kita semua memiliki tanggung jawab besar. Kelak masa akan datang, akan mencatat peran kita, dalam meneruskan semangat kepahlawanan atau tidak," ucap Anies di Lapangan Monas, Sabtu (10/11/2018).

Ia mengatakan, semangat berjuang para pahlawan dalam membela negara patut diaplikasikan oleh generasi penerus membawa negara Indonesia lebih maju dan sejehtera.

"Para pahlawan saat berjuang tidak pernah bertanya ini hari libur atau hari kerja. Mereka menghibahkan tenaga, serahkan tenaganya, bahkan nyawa. Mereka hibahkan nyawa itu," tegasnya.

(Baca juga: Usai Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Jokowi Tabur Bunga di TMP Bandung)

Usai berpidato, Anies sempat membacakan sambutan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita. Dalam teks sambutan tersebut, Mensos mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

"Prosesi hari pahlawan, khususnya pengibaran bendera merah putih, secara serentak 60 detik juga dilaksanakan di seluruh Tanah Air, bahkan juga perwakilan Indonesia di luar negeri. Bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan," tutur Anies.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini