nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PT KAI Sesalkan Tak Ada Koordinasi dari Panitia Pelaksana Drama Kolosal

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 00:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 10 519 1975832 pt-kai-sesalkan-tak-ada-koordinasi-dari-panitia-pelaksana-drama-kolosal-b9wZkyTiMJ.JPG Korban penonton drama kolosal tersambar kereta api di Surabaya (Foto: Avirista Midada/Okezone)

SURABAYA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya menyesalkan tidak adanya koordinasi saat penyelenggaraan drama kolosal "Surabaya Membara" sehingga terjadi insiden maut di mana tiga penonton tewas tersambar kereta api setelah terjatuh dari viaduk di Jalan Pahlawan, Surabaya pada Jumat (10/11/2018) malam.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko menganggap insiden berdarah itu terjadi akibat murni kelalaian dari panitia penyelenggara. "Kelalain panitia penyelenggara juga," ungkap Gatut.

Dari pihak panitia kata dia, tidak ada koordinasi sama sekali dengan PT Kereta Api (KAI) Daop 8, apalagi sekadar imbauan terhadap penonton untuk tidak naik ke viaduk di jalur kereta api yang jelas membahayakan keselamatan diri.

"Tidak ada koordinasi dengan KAI dan tidak ada imbauan atau larangan untuk tidak menonton di jembatan viaduk KA dari panitia," sesalnya.

Korban Drama Kolosal

Tragedi berdarah ini setidaknya merenggut tiga nyawa, sementara belasan orang lainnya mengalami luka-luka dan dirawat di sejumlah rumah sakit di antaranya, RSUD dr. Soetomo, RSUD dr. Soebandi, dan RS. PHC Perak.

Hingga berita ini ditulis sejumlah korban masih terus dievakuasi ke rumah sakit, sementara keluarga maupun kerabat berduyun-duyun mendatangi rumah sakit guna melihat kondisi para korban.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini