nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Pakai Baju Veteran saat Gowes di Bandung untuk Kenang Sejarah Tahun '45

CDB Yudistira, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 11:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 10 525 1975922 jokowi-pakai-baju-veteran-saat-gowes-di-bandung-untuk-kenang-sejarah-tahun-45-xK48Ntk35E.jpg Presiden Jokowi di acara Bandung Lautan Sepeda. (Foto: Okezone)

BANDUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka kegiatan Bandung Lautan Sepeda usai memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung. Dalam kegiatan ini, Jokowi tampak mengenakan kostum veteran perang.

Kepala Negara langsung membuka acara tersebut dan ikut dalam iringi-iringan 25.000 peserta lainnya. Bukan tanpa alasan Jokowi memilih kostum yang dipakai itu, yakni masih dalam rangka Hari Pahlawan.

(Baca juga: Onthel yang Dipakai Jokowi di Bandung Ternyata Enggak Ada Remnya)

"Ini kan Hari Pahlawan. Suasana sejarah di tahun '45, di masa-masa perjuangan, karena suasana itulah saya pakai pakaian ini," ungkap Jokowi di lokasi kegiatan, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018).

Dalam kegiatan ini, Jokowi didampingi beberapa petugas protokol saat mengendarai sepeda onthel. Ia pun langsung memimpin rombongan puluhan ribu peseda itu.

Sekadar diketahui, ‎sebanyak 25.000 peserta mengikuti kegiatan Bandung Lautan Sepeda.‎ Acara ini diselenggarakan berkat kerja sama Kodam III/Siliwangi dengan Polda dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat beserta instansi terkait lainnya.

(Baca juga: Gowes Bandung Lautan Sepeda, Jokowi Kenakan Pakaian ala Bung Tomo)

Sepeda santai ini menempuh jarak 13 kilometer dengan mengambil start dari depan Gedung Sate di Jalan Diponegoro melewati rute Jalan Ir Djuanda, Jalan Merdeka, Jalan Lembong, Jalan Tamblong, Jalan Asia-Afrika, Jalan Sudirman, Jalan Gardujati.

Kemudian ke Jalan Pasir Kaliki, Jalan Pasteur, Jalan Cihampelas Bawah, Jalan Wastu Kencana, Jalan Purnawarman, Jalan Ranggagading, Jalan Sawunggaling, Jalan Tamansari, Jalan Cikapayang, Jalan Surapati, Pusdai, dan finis kembali di Gedung Sate.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini